Wali Kota Medan : Dengan Berolahraga Lahir Pikiran Positif, Kreatif & Inovatif

Medan | SNN – Pelaksanaan Car Free Day (CFD) yang dirangkaikan dengan senam jantung sehat berlangsung meriah, Minggu (8/10). Wali kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi bersama ribuan masyarakat mengikutinya dengan penuh antusias. CFD dan senam jantung sehat merupakan kegiaran rutin yang digelar Pemko Medan untuk menstimulus masyarakat untuk hidup sehat.

Namun untuk kali ini, pelaksanaan CFD dan senam jantung sehat digelar di Jalan Pulau Penang. Pasalnya, Lapangan Merdeka yang selama ini menjadi puasat kegiatan tengah dipergunakan untuk event Festival Ekonomi Syariah (FESyar) Sumatera Utara gawean Bank Indonesia (BI) Wilayah Sumatera Utara.

Wali Kota didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Medan Mara Husin Lubis beserta sejumlah camat lebih dulu mengelilingi Lapangan Merdeka sebagai warming up (pemanasan).

Usai melakukan pemanasan, Wali Kota selanjutnya bergabung dengan ribuan masyarakat yang telah memenuhi kawasa titik 0 Kota Medan itu untuk mengikuti senam jantung sehat yang dipandu sejumlah instruktur terlatih. Dengan penuh semangat, semuanya mengikuti setiap gerakan instruktur yang bertujuan untuk menjaga kesehatan jantung tersebut.

Wali Kota seperti biasa langsung memantau pelaksanaan CFD sekaligus kondisi Lapangan Merdeka, termasuk peralatan olahraga yang ada di dalamnya. Wali Kota ingin seluruh peralatan olahraga yang ada dalam kondisi baik sehingga dapat dipergunakan masyarakat untuk mendukung kesehatannya.

“Saya ingin masyarakat gemar berolahraga. Selain membuat tubuh sehat dan bugar, juga akan lahir pikiran positif, kreatif dan inovatif dengan rutin berolahraga. Jadi saya tak pernah bosan mengajak masyarakat untuk rutin berolahraga. Di samping itu diikuti dengan istirahat yang teratur serta menerapkan pola makan sehat dalam kehidupan sehari-hari,” kata Wali Kota.(torong/zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *