ASN Dituntut Disiplin Dan Teladan Masyarakat

Sigli | SNN – Bupati Pidie Roni Ahmad ( Abu Syik) menuntut pada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar mengutamakan menjaga kedisiplinan dalam melaksanakan tugas dan harus dapat menjadi tauladan bagi lingkungan kerja serta masyarakat, karenanya akan diberikan sanksi hukuman disiplin bagi yang melakukan pelanggaran sesuai tahapan dan kewenangan yang diatur dalam peraturan pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang disiplin.

Hal itu disampaikan Bupati pada apel perdana, Senin (04-09-2017) setelah lebaran Idul Adha 1438 H yang digelar di halaman tengah kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Pidie. Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK)(kenaikan pangkat Aparatur Sipil Negara dilingkungan secretariat Pidie dan SK pensiun terhitung 1 Oktober 2017 kepada para ASN yang telah memasuki masa pension.

“Saya menghimbau pimpinan seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dan seluruh jajaran untuk melakukan pemantauan dan pembinaan terhadap kedisiplinan ASN di SKPK dan unit kerja masing-masing, sehingga dapat menjamin terpeliharanya tata tertib dan kelancaran pelaksanaan tugas serta dapat mendorong untuk lebih produktif berdasarkan sistem karier dan sistem prestasi kerja,” harap Bupati

Tanamkanlah kesadaran dalam diri, bahwa saudara adalah bagian penting dari motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik. Jangan sampai saudara mencontohkan atau malah ikut-ikutan dengan budaya kerja yang tidak professional,” pinta Bupati.

Abusyik mengingatkan bahwa tugas dan tanggung jawab pemerintah yang semakin luas, serta tuntutan pelayanan dari masyarakat di era keterbukaan saat ini, maka seluruh ASN di Pidie diminta untuk terus berupaya melakukan perbaikan-perbaikan, sehingga akan melahirkan sumber daya manusia aparatur yang berintegritas, kompeten, cakap dan berkinerja tinggi.

“Saudara semua harus ikut membangun dan menjaga citra positif ASN dengan bekerja sebaik-baiknya. Harus mampu menunjukkan figur ASN yang berkualitas dan profesional,” sebutnya.

Apel perdana usai libur Hari Raya Idul Adha 1438 H tersebut, turut diikuti Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud, ST. Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Drs Amiruddin, SE, Msi, para staf ahli, para Asisten Bupati Pidie, para Kepala SKPK, para Kabag serta ASN jajaran Pemerintah Kabupaten Pidie lainnya,”informasi humas Kab Pidie. (mj/ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *