Pemprovsu Gelar Buku 2017

Medan SNN – Sebagai daerah yang telah mendeklarasikan sebagai provinsi literasi, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Sumut akan mengadakan Gelar Buku 2017 yang berlangsung selama tiga hari, Senin-Rabu (28-30/8) di halaman kantornya, Jalan Brigjen Katamso Medan.

Demikian disampaikan Kadis Perpustakaan dan Arsip Sumut, Ferlin H Nainggolan kepada wartawan saat menggelar konferensi pers di Kantor Gubernur Sumut, Jumat (25-08-2017). Ferlin didampingi Kepala Biro Humas dan Keprotokolan, Ilyas Sitorus.

“Kegiatan ini untuk menyalurkan virus-virus membaca kepada masyarakat. Apalagi Mei lalu kita sudah mendeklarasikan diri sebagai provinsi literasi. Kita provinsi ke empat, dan disusul nantinya Makassar yang juga akan mendeklarasikan dirinya sebagai provinsi literasi,” sebutnya.

Ada 52 stand yang mengisi pagelaran kali ini. Stand diisi penerbit, pihak kampus, UMKM dan komunitas. Sasaran target yakni masyarakat Sumatera Utara. “Kita berharap masyarakat Sumut bisa datang untuk melihat dan membeli buku-buku yang diinginkan. Apalagi acara hanya tiga hari. Kita juga tidak menargetkan seluruh masyarakat Sumut datang, yang penting kita sudah menyediakannya dari pagi hingga malam” ucapnya.

Sementara Kabiro Humas dan Keprotokolan Ilyas Sitorus dalam konferensi pers tersebut juga mengajak seluruh siswa, guru dan masyarakat untuk menghadiri acara tersebut. Apalagi ada bazar buku murah yang dijual kepada pengunjung. “Masyarakat, guru dan siswa dapat memanfaatkan momen ini sebagai tempat belanja buku,” sebutnya. (torong/zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *