Otorita Asahan Serahkan 1.122 Hektar Lahan Ke Inalum

Sei Suka SNN – Otorita Asahan menyerahkan 1.122,10 Hektar lahan kepada PT Inalum dalam suatu upacara di Wisma Tamu (Gues House) Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batubara, Selasa (22-08-2017).

Penyerahan lahan tersebut ditandai dengan penandatanganan antar dua instansi. Efendi Sirait dari Otorita dan Winardi, Direktur Utama (Dirut) PT Inalum.

Efendi Sirait, Sekretaris Otorita Asahan dalam sambutannya mengatakan, setelah Inalum ditetapkan menjadi Badan Usaha Milik Negara (BUMN), tidak lagi memerlukan Otorita.

Karenanya lahan yang dimanfaatkan selama ini, sepenuhnya diserahkan kepada Inalum untuk berbagai keperluan pembangunan bagi kepentingan perusahaan dan warga masyarakat sekitar.

Lahan yang diserahkan itu sebahagian di antaranya di komplek Pabrik Peleeburan Aluminium Inalum Kuala Tanjung dan lainnya di kawasan Simodong yang nantinya akan dibangun perumahan dan sarana pendidikan, ungkap Efendi Sirait.

Sementara Dirut Inalum Winardi mengucapkan terima kasih kepada Otorita Asahan yang menyerahkan lahan ke perusahaan yang dipimpinnya.

Hadir pada upacara tersebut perwakilan Kementerian Pereknomian dan Perindustrian Indonesia, Tokoh masyarakat dan undangan lainnya.

Turut hadir mendampingi Winardi, beberapa Direktur Inalum lainnya, di antaranya Direktur Produksi, SS Sijabat serta beberapa manejer Inalum lainnya. Di antaranya, Humas Arfan Ikbal Harahap.

Inalum kini perusahaan Global yang ramah lingkungan, didirikan sejak 6 januari 1976. Sebelumnya, Inalum dipimpin Manajemen Jepang dengan Presiden Direkturnya, Mikio Mizuguchi.(torong/zul/IS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *