Gubsu Antusias Cicipi Aneka Kopi Di Pesta Kopi 2017

Medan | SNN – Gubsu Ir H T Erry Nuradi MSi terlihat antusias menyicipi aneka jenis kopi saat hadir pada acara Pesta Kopi Mandiri Fiesta (Mandiri CoFffiesta), Sabtu (19-08-2017) di Museum Perkebunan Medan Jl Brigjen Katamso no. 53 Medan. Gubsu dalam kesempatan itu mengajak pengusaha memanfaatkan peluang tren meningkatknya penikmat kopi mengingat beberapa jenis kopi asal Sumut sudah memiliki pasar di tingkat dunia.

“Kopi adalah salah satu produk andalan dan kebanggaan Sumatera Utara. Kopi kita suda cukup dikenal di mancanegara seperti kopi mandhailing dan Simalungun yang alhamdulilah sudah memiliki hak paten,” kata Gubsu. Karenanya Gubsu kemudian mengajak para pengusaha-pengusahan kopi yang ada di Sumatera Utara khususnya untuk mencari peluang agar komoditas andalan termasuk kopi dari Sumatera Utara bisa dipasarkan secara lebih luas di pasar internasional. Selain itu tren kopi di kalangan anak muda di tanah air juga terus meningkat dan menghasilkan peluang tersendiri yang patut dimanfaatkan.

Gubsu Erry mengapresiasi Bank Mandiri yang melaksanakan Mandiri Coffifiesta (Pesta Kopi) 2017 di Medan Sumatera Utara. Karena menurut Gubsu kegiatan seperti ini sangat baik sekali. Juga lanjut Gubsu kegiatan seperti ini nantinya dapat memperkenalkan komoditas andalan dari Sumatera Utara termasuk kopi. Karena seperti diketahui bahwa Sumatera Utara memiliki banyak komoditas yang potensi yang sangat besar dan merupakan andalan seperti kelapa sawi, karet dan lain sebagainya untuk dikembangkan. “Kegiatan ini sangat baik selain untuk memperkenalkan komoditas andalan Sumut termasuk kopi juga untuk mendorong pengembangan perekonomian di Sumatera Utara,”ujar Gubsu saat membuka Pesta Kopi Mandiri.

Hadir pada kesempatan tersebut Direktur Pembina Region I Bank Mandiri Ogi Prastomiyono, Ketua TP PKK Provsu Hj Evi Diana, Regional CEO Region I/Sumatera I Bank Mandiri, H R Parlindungan Hutahaean, ABC Founder Direktur Pusat Penelitian Kelapa Sawit Dr. Hasril Hasan Siregar, SKPD Provinsi tampak hadir Kadis Perkebunan Provsu Ir Herawati, Kadis Perindag Provsu Alwin Sitorus, Kadis Koperasi UKM Provsu M Zein, Ketua Museum Sri, dan para pembuat kopi dan penggemar Kopi.

Gubsu juga sangat terkesan dengan diadakannya kegiatan pesta kopi yang merupakan kerjasama antara Bank Mandiri dan Museum Perkebunan yang ada di Medan. Pesta kopi di tempat terbuka seperti ini sangatlah baik. “Untuk di Medan, Sumatera Utara, ini yang pertama kali dilakukan,” kata Gubsu.

Dengan tempat terbuka seperti ini Gubsu Erry meyakini akan banyak masyarakat penikmat kopi yang akan datang ke tempat ini. “Para penggemar kopi di Kota Medan Sumatera Utara bisa menikmati kopi, sekaligus dapat melihat museum. Diharapkan Bank Mandiri dapat bekerjasama dengan pihak-pihak lainnya untuk melaksanakan kegiatan serupa di tempat terbuka dalam rangka memperkenalkan komoditas andalan Sumatera Utara. Juga merupakan salah satu destinasi untuk dikunjungi para penggemar kopi,”ujar GUbsu.

Direktur pembina regional I Bank Mandiri Ogi Prastomiyono mengatakan bahwa Mandiri Coffiesta merupakan salah satu program Bank Mandiri dan merupakan rangkaian kegiatan yang dilakukan Bank Mandiri mulai dari Yogyakarta, Surabaya, Jakarta. Dan hari ini di Medan Sumatera Utara yang berlansung selama dua hari mulai tanggal 19-20 Agustus 2017.

“Dengan even ini diharapkan kopi-kopi yang ada di Sumatera Utara ini dapat dikenal dan para pembuat kopi dapat meningkatkan kreatifitasnya dalam menyajikan kopi dengan ciri khas dari masing-masing pembuat kopi dan daerah asal kopi,”kata Oki.(torong/zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *