SNN | Suara Nasional News

Hot


Post Top Ad

Jumat, 13 Juli 2018

Dewan Menilai Proses PPDB SLTA di Medan Disinyalir Banyak Kecurangan

Juli 13, 2018
Medan | SNN - Proses Penerimaan Peserta Dididik Baru (PPDB) sistem zonasi untuk masuk Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) di Medan dituding banyak kecurangan. Bahkan, surat keterangan tanda miskin (SKTM) syarat untuk mempermudah diterima diduga banyak dimanipulasi.

Pernyataan tersebut disampaikan anggota Fraksi Golkar DPRD Medan Mulia Asri Rambe (Bayek) kepada wartawan, Jumat (13-07-2017). Menurutnya, ketentuan yang jalankan Dinas Pendidikan  dengan alasan Pergubsu dinilai banyak memanipulasi data.

"Kita mendapat temuan, banyak data dan persyaratan siswa yang dimanipulasi untuk memuluskan masuk ke sekolah pavorit. Masih banyak terjadi kecurangan yang dilakukan oknum tertentu," terang Bayek.

Terkait hal itu, Bayek minta kepada pihak berkompeten seperti pihak kepolisian dan Ombudsmen supaya melakukan penelusuran. Bagi yang kedapatan melakukan kecurangan supaya ditindak tegas. "Kita berharap dan mendukung penerimaan yang bersih," ujar politisi Golkar itu.

Pada prinsipnya, Bayek sangat mengapresiasi dilakukannya sistem zona karena akan terlaksana pemerataan. Namun, Bayek berharap sistem tersebut jangan lah ada lagi yang menodai dengan manipulasi data. Pihak berkompoten diharapkan melakukan tindakan yang tegas sehingga terwujud nilai keadilan.(torong/fit)


Baca:.

Pj Gubsu Lantik Eko Subowo Lima Pejabat Eselon II

Juli 13, 2018

Medan | SNN - Penjabat Gubernur Sumatera Utara (Pj Gubsu) Drs Eko Subowo MBA melantik lima Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Jumat (13-07-2018), di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubsu Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan.

Mereka yang dilantik adalah Dr Ismael P Sinaga MSi sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provsu, Ir Zubaidi MSi sebagai Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provsu, Harianto Butar-butar SE MSi sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Provsu, Ir Arief Trinugroho MT sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provsu, dan Mulyadi Simatupang SPi MSi sebagai Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provsu.

Pj Gubsu Eko Subowo pada kesempatan itu mengatakan, pelantikan ini guna mengisi kekosongan pada lima jabatan yang kosong di lingkungan Pemprovsu yang selama ini dijabat pelaksana tugas (Plt). “Dengan diisinya jabatan ini, Pemprovsu menjadi full team. Jadi semakin kuat dan solid, karena seluruh pejabatnya sudah terisi,” ujarnya.

Eko Subowo menyampaikan, proses pengisian jabatan ini dimulai dengan seleksi terbuka oleh panitia seleksi sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan dan sejak awal tahun 2018. “Telah memperoleh rekomendasi dari komite aparatur sipil negara (ASN). Dan pelantikannya telah memperoleh persetujuan dari Menteri Dalam Negeri,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Eko mengingatkan kepada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provsu agar mengejar ketertinggalan perekaman data base kependudukan dengan sistem jemput bola. “Terutama bagi masyarakat yang tinggal di daerah-daerah terpencil, di pegunungan, di kepulauan itu harus di kejar,” ujarnya.

Selain itu, bagi masyarakat yang menginjak usia 17 tahun pada saat pemilu 2019 yang akan datang. Karena pada usia tersebut masyarakat memiliki hak pilih. “Sebelum 17 tahun bisa direkam dulu tapi penerbitan KTP Elektroniknya ketika berusia 17 tahun,” sebut Eko.

Untuk Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Pj Gubsu meminta untuk mempercepat  proses perizinan memulai usaha dan juga segera menyambungkannya ke Sistem Online Single Submission (OSS) dengan leading sektor Kementerian Koordinator Perekonomian RI. “Intinya dinas Provinsi harus siap, bila ada program yang berbeda nantinya bisa di-link-an dengan sistem informasi yang disebut dengan ‘si Cantik’ yang dibangun oleh Kementerian Kominfo RI,” kata Eko.

Sedangkan untuk dinas lainnya, Eko juga berharap agar dinas provinsi terus mengadakan konsolidasi dengan kabupaten/kota dan terkoneksi nasional. “Pelantikan, mutasi, promosi itu hal biasa dalam karir sebagai ASN. Semoga sukses dalam melakukan tugas yang diemban,” kata Eko.(torong/zul)

Baca:.

Kamis, 12 Juli 2018

Walikota Hadiri Peringatan HANI dan Kampanye Stop Narkoba

Juli 12, 2018
Tebing Tinggi | SNN - Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM menghadiri peringatan Hari anti narkoba Internasional (HANI) dan Kampanye stop narkoba Tahun 2018 dengan tema : menyatukan dan menggerakkan seluruh kekuatan bangsa dalam perang melawan narkoba, untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat tanpa narkoba, Kamis (12-07-2018) bertempat di Gedung Hj.Sawiyah Kota Tebing Tinggi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolres Tebing Tinggi, Wakil Ketua I DPRD Tebing Tinggi, Kajari Diwakili, Dandim 0204 DS diwakili, Dansub denpom Tebing Tinggi, Kepala BNN Tebing Tinggi, para OPD terkait serta para camat dan lurah se Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Walikota Tebing Tinggi membacakan sambutan Presiden RI mengatakan bahwa sejumlah  kasus narkoba beberapa tahun terakhir ini tampak mengejutkan bangsa Indonesia hal ini terlihat dari penyelundupan dan peredaran gelap narkoba yang masuk kedalam wilayah Indonesia yang tidak hanya melalui daratan saja melainkan terjadi diwilayah perairan.

Perang besar tehadap narkoba menuntut seluruh komponen masyarakat maupun elemen bangsa untuk gerak secara aktif melawan kejahatan terorganisir yang bersipat lintas negara, kejahatan narkotika merupakan kejahatan luar biasa yang harus diatasi secara serius. 

"Dan apabila tidak ditanggulangi bisa digunakan oleh pihak asing sebagai salah satu senjata untuk melumpuhkan kelangsungan hidup bangsa dan negara serta masalah yang ditimbulkan oleh narkoba akan terus digerogoti bangsa dari hulu sampai hilir, dari generasi ke generasi dan menjadi ancaman terbesar kita khususnya di Indonesia".

Selanjutnya di dalam mengatasi permasalahan narkoba diperlukan strategi khusus yaitu keseimbangan penanganan antara pendekatan penegak hukum dan pendekatan kesehatan, dan mari kita bersama-sama untuk menaggulangi permasalahan narkoba secara nyata.'Terangnya 

Terkahir H.Umar Zunaidi Hasibuan atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengucapkan terimakasih atas upaya BNN, Kepolisian negara Republik Indonesia dan pihak terkait yang telah melakukan langkah serius dan tegas untuk menyelamatkan anak-anak bangsa.(fit)

Baca:.

Pj Gubsu : Tebing Tinggi Kota Segi Tiga Perekonomian

Juli 12, 2018
Tebing Tinggi | SNN - Tebing Tinggi merupakan sebuah Kota segi tiga perekenomian di Provinsi Sumatera Utara yang potensi pertumbuhanya sangatlah besar diwaktu mendatang dan perlu ditindak lanjuti secara konkrit.

Hal ini disampaikan Pj.Gubernur Sumatera Utara dalam hal ini diwakili Asisten Adm. Ekonomi Pembangunan dan Kesra Setda Provsu Ir.H.Ibnu Sri Hutomo, MM saat membuka resmi seminar Tebing Tinggi Economic Forum, Kamis (12-07-2018) di gedung Balai Kartini sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hut Kota Tebing Tinggi ke 101.

Disampaikan Ibnu Sri Hutomo, keberedaan Kota Tebing Tinggi yang posisinya diantara proyek-proyek bersekala internasional sebagai pendukung pertumbuhan ekonomi nasional seperti KEK Sei Mangkei, Pelabuhan Internasional Kuala Tanjung dan PT.Inalum.

Seminar ini tentunya sangat penting terlebih lagi dengan para narasumber yang bertaraf nasional dan dihadiri tidak saja Walikota/Buapti dari Sumut tetapi juga dari luar provinsi sumut,untuk itu mari manfaatkan seinar ini sebaik-baiknya.

Sementara itu Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan, MM dalam ucapan selamat datangnya menyampaikan seminar ini merupakan salah sarana untuk menyikapi mencari peluang untuk meningkatkan pertumbuhan Kota Tebing Tinggi kedepan sebagai Kota Jasa.

Dengan sengaja kami mengundang narasumber yang sangat berkompeten dibidangnya akan dapat mencarikan solusi dan menangkap peluang-peluang tersebut yang natinya dapat dijadikan acuan buat Kota Tebing Tinggi.

Selain itu kami juga mengundang Bupati Kulon progo  dr. H. Hasto Wardoyo.Sp.OG (K) sebagai Bupati terbaik Indonesia, dan kami perlu pula mendengarkan sukses storynya, meskipun ia seorang dokter spesialis tetapi mampu dan sukses memimpin suatu daerah, kata H.Umar.

Dalam seminar tersebut sebagai narasumber Dr.Ir Bastari Panji Indra MSP  Asisten Deputy Perumahan,Pertanahan & Pembiayaan Kemenko Bid.Perekeomian, H.Airin Rachmi Diary SH.MKn Ketua Apeksi/Walikota Tanggerang Selatan. Ir.Basah Hernowo MA Kementerian PPN/Bappenas, PT.Inalum Dr.Marwan Batu Bara, dengan moderator Prof Sirojuzilam SE.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Arif Budi Santoso Perwakilan BI Sumut, Dasman Parlindungan Tamba PT.Pelindo I, Dirut PT Bank Sumut Edie Rizliyanto, Manager KEK Sei Mangkei David Tobing, Rommy Fauzi Badan Otorita Danau Toba dan Bupati Kulon progo dr.H.Hasto Wardoyo Sp.OG (K).(fit)
Baca:.

Tebing Tinggi Kota Segi Tiga Perekonomian