Orientasi Penguatan Kepemimpinan Himpaudi Libatkan KPK

Medan | SNN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) HT Erry Nuradi dan Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Prof Hj Netty Herawati, Bunda PAUD Provinsi Sumut Hj Evi Diana Erry Nuradi, Kadis Pendidikan Sumut, berpesan agar para pengajar memberikan bimbingan terbaik kepada anak-anak untuk membangun Indonesia seutuhnya.

Hal itu diungkapkan mereka pada acara pembukaan kegiatan Orientasi Penguatan Kepemimpinan Himpunan Pendidika dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi), digelar di Aula Martabe Kantor Gubernur, Kamis (10-08-2017).

“Harus diingat, sebagai pihak yang memberi pendidikan, para pengajar perlu tahu bahwa masa anak-anak atau usia dini adalah masa keemasan. Sehingga bagaimana memberikan pendidikan terbaik untuk mereka,” ujar Gubernur .

“Kami akan upayakan semaksimal mungkin bantuan kepada PAUD, apakah bisa bentuk seperti baju seragam atau bahkan insentif. Karena itu saya tugaskan kepada Dinas Pendidikan untuk berkonsultasi dengan BPKP atau BPK, kalau memungkinkan akan ditindaklanjuti dalam APBD yang akan datang,” kata Gubernur.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang yang hadir pada acara tersebut menyampaikan bahwa lembaganya harus masuk ke semua jenjang pendidikan termasuk PAUD, sebagaimana perintah Undang-undang. Karenanya, banyak materi yang disampaikan lebih mengedepankan bagaimana memberikan pendidikan kepada generasi muda untuk bisa menjadi pribadi yang baik, jujur dan hebat.

Dirinya juga meminta pemerintah daerah memperhatikan perkambangan PAUD. Sebab menurutnya, apa yang diberikan saat ini kepda anak-anak, baru dapat dilihat hasilnya hingga 30 tahun mendatang. Sehingga KPK katanya, akan tetap ada di tengah-tengah PAUD, bagaimana lembaga ini bisa maju dan memberikan yang terbaik untuk anak-anak usia dini.(torong/zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *