Komisi C DPRD Medan Tinjau Pasar Sambu

Medan SNN – Komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan bersama Perusahaan Daerah (PD) meninjau pasar tradisional sambu atas yang akan dijadikan sebagai relokasi pedagang jalan bulan Medan, Rabu (09-08-2017).

Hadir dalam peninjauan tersebut antara lain Ketua Komisi C DPRD Medan Boydo HK Panjaitan, Wakil Ketua Anto Panggabean, Sekretaris Zulkifli Lubis, dan sejumlah anggota Komisi C seperti Ratna Sitepu, Andi Lumban Gaol, Dame Duma Sari Hutagalung, Hasyim, Sedangkan PD Pasar dihadiri langsung oleh Dirut Rusdi Sinuraya, dan Staf.

Pengamatan , atap Pasar Sambu tersebut terlihat jebol, kios dan meja pun terlihat tak terawat, sehingga butuh perawatan/renovasi. Meski demikian, Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan DPRD Medan Hasyim meyakini pasar tersebut akan ramai dari pembeli apabila seluruh pedagang Jalan Bulan mau pindah ke Pasar Sambu.

Sebelum pedagang Jalan Bulan memasuki kios, Hasyim meminta PD Pasar memperbaiki Pasar Sambu.

“Ibarat ada gula pasti ada semut, saya yakin, kalau semua pedagang ke sini pasti ramai. Pembeli pun banyak yang datang,”ujar Hasyim saat berbincang dengan Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya dan pedagang Jalan Bulan di lokasi pasar sambu Jalan Bengkalis I dan Bengkalis II tersebut.

Sementara Dirut PD Pasar Medan Rusdi Sinuraya mengatakan pihaknya memastikan akan merenovasi Pasar Sambu. Tahap awal, Rusdi akan menata pedagang yang berjualan daging babi.

“Pedagang babi kita pindahkan supaya jangan bergabung dengan pedagang lainnya. Setelah itu kami mau perbaiki kios,” ungkap Rusdi.

Sebelum ada renovasi pedagang bisa berjualan ke relokasi lainnya yakni Pasar Pendidikan, Halat, Sentosa, Petisah dan Pasar Induk. Kunjungan ke pasar tradisional Sambu ini merupakan kesepakatan yang diambil dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi C DPRD, PD Pasar Kota Medan dan Satuan Tugas Politisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Medan, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Kota Medan.(torong/zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *