Bupati Rocky Ajak Semua Pihak Dukung Investasi

IDI | SNN – Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib atau sering disapa dengan Rocky mengimbau semua pihak agar mendukung segala investasi di Aceh Timur atau Provinsi Aceh.

“Semua pihak harus mendukung segala bentuk investasi di Aceh Timur, seperti PT Medco E&P Malaka, karena dengan masuknya investor akan mendapat keuntungan, baik perusahaan, negara, masyarakat, atau Pemerintah Daerah (Pemda) setempat,” ujar Bupati Rocky, Rabu (02-08-2017).

Disisi lain, PT Medco melalui Subconnya menampung tenaga kerja lokal. Perusahaan juga harus segera produksi, karena investasi tidak boleh terganggu bahkan gagal. “Tujuannya demi keuntungan negara, dan keuntungan rakyat, termasuk perusahaan” katanya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, saat ini terus menyakinkan para investor agar menanamkan modal di Aceh Timur sehingga lapangan kerja untuk rakyat akan tersedia dikemudian hari. “Keberadaan Medco di Aceh Timur, harus kita dukung. Jangan ada pihak yang ingin mengambil keuntungan pribadi terhadap keberadaan perusahaan Migas ini di Aceh Timur,” pintanya.

Bahkan, Pemerintah Aceh Timur terus meyakinkan investor agar masuk ke Aceh Timur dengan tujuan agar kedepan tersedianya lapangan kerja untuk rakyat, sehingga perekonomian rakyat juga akan meningkat. “Disisi lain, Pemerintah Daerah juga akan menguntungkan, jadi semua akan menguntungkan. Himbau agar jangan ada pihak yang mencoba menganggu investor di Aceh Timur,” ujar Rocky.

Diharapkan juga, PT Medco terus menjalankan tahapan kontruksi hingga tahap produksi natinya. “Harapan kita Medco dan Subconya untuk mengutamakan tenaga kerja lokal, sehingga terjalinnya hubungan harmonis antara warga disekitar lingkar tambang dengan perusahaan,” ujar pungkas Bupati Rocky. (torong/yns)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *