Pemerintah Apresiasi Pemuda KNPI

IDI | SNN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Timur, mengapresiasi kinerja DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh dan KNPI Aceh Timur, atas jasa dan karyanya selama ini dalam membina dan melatih pemuda-pemuda Aceh Timur, sehingga menjadi pemuda yang mandiri dan memiliki keahlian.

“Dari penuturan Ketua KNPI Aceh dan pengakuan Sekum KNPI Aceh Timur, hari ini banyak pemuda-pemuda Aceh Timur yang sudah dilatih dalam berbagai bidang menjadi pemuda dan pemudi yang memiliki skil. Ini patut kita apresiasi,” ujar Sekda Aceh Timur, M. Ikhsan Ahyat, S.STP, M.AP, melalui Asisten Keistimewaan Aceh, Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Timur, Usman A. Rachman, SH, dalam sambutan Silaturrahmi DPD KNPI Aceh dan KNPI Aceh Timur di Bejee Cofee Idi, Selasa 18 Juli 2017.

Pihaknya menambahkan, setiap pemuda yang sudah bergabung dalam wadah KNPI patut bersyukur, karena tidak semua pemuda menjadi anggota dan pengurus KNPI. “Dan setiap pengurus KNPI harus bangga, karena banyak pemuda-pemuda dari KNPI yang sukses dan menjadi tokoh Aceh dan tokoh nasional, bahkan tak sedikit kini duduk di kursi DPRK, DPRA dan DPR-RI,” ujar Usman A. Rahcman.

Ketua DPD KNPI Aceh, Jamaluddin, ST, dalam kesempatan itu mengatakan, kepengurusan KNPI diseluruh kabupaten/kota di Aceh, belakangan banyak menciptakan kegiatan seperti pelatihan dan pembinaan terhadap kalangan pemuda. “Ini semua bertujuan untuk mendongkrak ekonomi masyarakat dan mengurangi pengangguran serta mengurangi angka kemiskinan di Aceh,” ujarnya.

Sekum KNPI Aceh Timur, Yusnil Amri, didampingi Bendahara Umum, Muhajir Khairum, menjelaskan, selama ini pihaknya bekerjasama dengan instansi terkait telah merekrut pemuda-pemuda Aceh Timur untuk dilatih dan dibina menjadi pemuda yang handal dan mandiri.

“Pelatihan Mebel, Menjahit, Otomotif, Servis HP dan berbagai pelatihan lainnya telah kita lakukan, sehingga para pemuda ini sekarang sudah memiliki kemampuan untuk hidup mandiri, apalagi telah dibekali dengan peralatan secara gratis seperti mesin Mebel, Otomotif dan HP,” kata Yusnil Amri. (torong/yn5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *