Distannak Pijay Cetak 90 Hektare Sawah Baru

Pidie Jaya | SNN – Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Pidie Jaya, akan memprogramkan mencetak sawah baru, untuk kali ini Dinas Pertanian itu akan merencanakan mencetak sawah baru seluas lebih kurang 90 hektare, sawah baru yang akan diprogramkan itu berada di dua lokasi, Kecamatan Trienggadeng yaitu blang Grong/Reusep, Blang Sukon, dan Lhok Utek, sedangkan Kecamatan Bandar Baru dengan lokasi blang Glong.

Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Pidie Jaya, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Mahdi SP, pada Suara Nasional mengatakan, untuk cetak sawah baru itu pada areal tanah milik masyarakat bekas kebun yang telah lama terlantar dan dengan dialihkan untuk menjadi sawah diharapkan dapat berfungsi kembali dan menjadi lahan yang produktif.

“Program percetakan sawah baru seluas 90 Hektare di Pidie Jaya di dua Kecamatan, Trienggadeng dan Bandar Baru, menggunakan anggaran APBN dan dikerjakan oleh pihak pemerintah Provinsi dengan dukungan pihak TNI, kami dari Kabupaten mendukung sepenuhnya atas program cetak sawah baru tersebut,”ungkap Mahdi Sp.

Lanjutnya, kami sangat bersyukur atas program ini, dengan berhasilnya program cetak sawah baru ini mudah mudahan masyarakat tani di Pidie Jaya kedepan bisa bertambah semakin sejahtera atas bertambahnya lahan sawah untu bercocok tanam terutama tanaman padi,”katanya. (torong/zul/mj/ab)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *