Sembilan Bahan Pokok Di Sumut Cukup Dan Aman

Medan | SNN – Sembilan bahan pokok di Sumatera Utara menjelang bulan Ramadhan dan menyambut hari Raya Idul Fitri 1438 H cukup dan aman. Demikian diungkapkan Kepala Divisi Regional Bulog Sumatera Utara disampaikan Imran. Dalam acara coffee Morning yang diadakan di Aula Transparansi Dinas Kominfo Sumatera Utara , Selasa (16-05-2017) dimulai pagi acara dibuka Kadis Kominfo Sumut Muhammad Pitrius, Ka Divire Bulog Sumut Imran, Kadis Perindag Sumut diwakili Kabid Perdagangan M Hasbi, Moderator Kabid Dinas Kominfo Abdul Azis.

Kadis Dinas Perindustrian diwakili Kabid Perdagangan Muhammad Misbah menjelaskan masyarakat di kota Medan hususnya di daerah Provinsi Sumatera Utara tidak perlu hawatir dan resah sembilan bahan pokok selama bulan suci Ramadhan sampai menjelang hari Raya Idul Fitri cukup dan aman tetap ada barang bahan pokok tersebut,ujar dia.

Ditambahkannya mulai hari besok maksudnya mulai hari Rabu,17 Mei 2017 akan tetap monitoring harga harga di pasaran di kota Medan mulai sebelum pukul 12.00 wib oleh Dinas Perdagagan disetiap perbelanjaan pasar modern swalayan pasar tradisional barang siapa yang menaikkan harga yang sudah ditentukan pemerintah akan berhadapan dengan pihak kepolisian dibantu dengan Satgas yang diadakan oleh Kapolri pungkas Muhammad Misbah.

Monitoring dilakuan bukan di kota Medan saja setiap kota kabupaten di wilayah sumatera utara Bupati Wali kota agar turut memantau monitoring harga bahan Sembilan bahan pokok Lubuk Pakam, Pematang Siantar,Padang Sidempuan,Sibolga.Tanjung Balai,Kisaran seluruh kota pasar tradisional melakukan serentak monitoring mulai 17 Mei sampai selesai bulan Ramadhan.Ketersediaan bahan pokok sangat terjaga pada tahun ini dibandingkan dari tahun sebelumnya,ungkap Misbah.

Dibawah pengawasan Kapolda beserta satgas tetap mengontrol harga harga bahan pokok di wilayah Sumatera Utara masyarakat dan media ikut serta mengontrol bahan pokok,pintanya. Bisa saja naik bahan bahan dipasaran pada bulan Ramadhan dibuat para konsumen pedagang. Tidak dibenarkan harga bahan bahan pokok yang sudah ditentukan harganya.

Kadivire Bulog Sumut Imran mengatakan bahwa kami sediakan Daging Kerbau Beku dengan harga Rp 80.000 /kg.

“Daging Kerbauu Beku itu layak konsumsi Masyarakat , saya sendiri sudah konsumsi , kepada Masyarakat agar membelinya , ini merupakan program dari Pemerintah Pusat ,” paparnya.

Kepada wartawan Misbah juga menjelaskan jangan hawatir masyarakat tidak perlu resah tentang bahan pokok tetap tersedia selama bulan Ramadhan sampai dua bulan kedepan tetap tersedia bahan kebutuhan di bulan Ramadahan katanya menjawab wartawan selesai Monitoring ditutup oleh Kadis Kominfo Muhammad Fitrius pada pukul 11.55 wib.(torong/zull)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>