Pj Walikota, Membuka Kegiatan Pembinaan Kearsipan Menuju Gerakan Sadar Arsip

Tebingtinggi | SNN -Penjabat (Pj) Walikota Tebingtinggi H Zulkarnain membuka kegiatan pembinaan kearsipan menuju gerakan sadar arsip yang digelar di Gedung Perpustakaan Nasional Kota setempat, Selasa (16-05-2017).
Sebagai nara sumber pada acara kegiatan tersebut, Kepala Kejaksanaan Negeri (Kejari) Kota Tebingtinggi H Fajar Rudi Manurung.

H Zulkarnain, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa arsip adalah merupakan salah satu bukti sejarah dari suatu peristiwa yang terjadi dan bentuknya berbagai macam, seyogianya menjadi barang yang sangat berharga bagi peradaban satu Bangsa dan Negara.

“ Pj Walikota, menambahkan dari arsip tersebut dapat kita ketahui bersama bahwa peradaban dari satu Bangsa, dan nantinya akan diwariskan kepada generasi penerusnya secara terus menerus, hingga tak habis termakan oleh jaman,”ucap, H Zulkarnain.

Selanjutnya, Pj Walikota, menjabarkan sesuai dengan perkembangan jaman, kearsipan pun ikut berkembang, jika dahulu arsip tertulis menggunakan kertas dan menumpuk di kantor-kantor.

“ Pada zaman sekarang arsip sudah dapat disimpan dalam Flas Disk atau Komputer dan teristimewanya lagi dapat pula dibawa kemana-mana, dan bila kita mau kapan saja dapat kita lihat,”terang, HZulkarnain.
“ Pj Walikota, berharap agar penyelenggara kearsipan yang profesional sesuai dengan kaedah-kaedah dan peraturan akan mampu menghadapi tantangan pada zaman Globalisasi ini”.

“Kita dapat mampu pula melaksanakan penyelenggaran yang baik dan bersih dari tindakan-tindakan pelanggaran hukum, serta meningkatkan kualitas pelayanan terhadap Public, jelas H Zulkarnain.”

Acara kegiatan pembinaan kearsipan tersebut, berlangsung sehari penuh dengan menghadirkan narasumber tunggal Kajari Kota Tebingtinggi H Fajar Rudi Manurung, yang dihadiri para peserta pengelola kearsipan di masing-masing SKPD.(Nspd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>