Pemko Tebingtinggi Gelar Acara Sosialisasi Kebangsaan

Tebingtinggi | SNN – Penjabat (Pj) Walikota Tebingtinggi H Zulkarnain, mengatakan semangat Hari Kebangkitan Nasional harus tetap berkibar dalam hari nurani setiap anak Bangsa, untuk menjaga keutuhan NKRI dan Nasionalisme.

Pernyataan diatas tersebut demikian disampaikan oleh H Zulkarnain,dalam kata sambutannya pada saat membuka acara pertemuan Sosialisasi Kebangsaan dengan para Pimpinan Organisasi Masyarakat ( Ormas), Organisasi Kepemudaan (OKP), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM),serta para Mahasiswa se Kota Tebingtinggi di Gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo Kota setempat, Selasa (16-05-2017).

Pj Walikota, menyebutkan bahwa Boedi Utomo yang didirikan oleh dr Wahidin Soedirohusodo sebagai alat pemersatu Bangsa untuk melepaskan Bangsa kita ini dari genggaman Bangsa penjajah pada saat itu.

“ Kegiatan gerakan tersebut awalnya bersifat kesukuan dan ke Daerahan akhirnya menyatukan sikap, karena menyadari bahwa persatuan dan kesatuan adalah merupakan sebuah kekuatan yang amat dasyat,”ucap,H Zulkarnain.

Pj Walikota, menambahkan bahwa ditengah situasi Bangsa kita pada saat ini yang sedang mengalami degradasi Nasionalisme, dan sangat relevan kalau momen Hari Kebangkitan Nasionalisme kita jadikan untuk melakukan intropeksi diri.

“Situasi Globalisasi pada saat ini juga mempengaruhi kedaulatan suatu Bangsa, kemajuan teknologi dan informasi yang seakan tanpa batas membuat kita juga harus bersiap diri jika tidak ingin tergilas oleh keadaan zaman,”sebut, H Zulkarnain.

Dampak yang ditimbulkan dari Globalisasi itu tidak saja positif tetapi juga negatif dan salah satunya terjadinya hasut mengasut yang dilakukan para provokator yang ingin memecah belah persatuan.

“Untuk itu Bangsa ini harus tetap menggelorakan semangat kebangkitan Nasional dengan memegang teguh pilar kebangsaan kita, Undang – Undang Dasar (UUD)1945, Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,”ajak, Pj Walikota.

Acara pertemuan tersebut yang dilaksanakan Bidang Kesbang Linmas Pol Kota Tebingtinggi, yang menghadirkan narasumber dari DPRD Kota setempat, dan Dandim 0204-DS,serta diikuti 200 orang peserta.(Nspd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *