Sejumlah Artis dan Bintang Tamu Siap Meriahkan Aceh Islamic Fashion Parade 2017

Banda Aceh | SNN – Perhelatan akbar fashion dan desainer Aceh Islamic Fashion Parade (AIFP) 2017 mulai digelar hari ini, Selasa (16-05-2017) yang menghadirkan sejumlah artis dan bintang tamu nasional yang akan meriahkan sejumlah agenda hingga malam puncak, Rabu (17-05-2017).

Jenahara Nasution, Dewi Sandra dan juga Dean dipastikan akan mengisi beberapa agenda yang telah dipersiapkan panitia dan tentunya gratis bagi yang ingin mengikuti dan menyaksikan.

“Ada tiga bintang tamu profesional sekaligus menjadi dewan juri yang kita hadirkan di AIFP 2017 ini, mereka bertiga juga akan memberikan materi untuk masing-masing agenda seperti beauty class, hijab tutorial, dan make up class,” sebut Panitia Acara AIFP Cut Putri Kausaria, Senin (15-05-2017).

Selama dua hari kegiatan AIFP ini, ungkap Cut Putri, selain menghadirkan lomba pemilihan duta, make up competition, dan dan fashion design, panitia juga memiliki sejumlah rangkain acara, mulai dari inspiring talk show, fashion exhibition, art perfomance serta peluncuran baju khas Aceh pada malam puncak AIFP 2017 di AAC Dayan Dawood Banda Aceh.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi dalam konferensi pers AIFP beberapa waktu lalu di Grand Permata Hati Hotel menyebutkan, dihelatnya acara fashion ini diharapkan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan baik dalam maupun luar negeri untuk melihat geliat fashion yang ada di Aceh.

“Kita harap, digelarnya acara ini dapat menjadikan Banda Aceh sebagai kota wisata fashion terkemuka di masa yang akan datang,” pungkasnya yang turut diamini oleh Wakil Ketua DPR Aceh, Teuku Irwan Djohan.

Irwan Djohan juga menambahkan, terselenggaranya acara fashion ini diharapkan mampu mengangkat fashion Aceh sehingga menjadi event yang ditunggu-tunggu oleh para wisatawan.

“Kami di DPRA menanggapi serius hal ini. Kita juga telah menganggarkannya didalam APBA 2017, mudah-mudahan acara ini bisa terselenggara dengan lancar dan mampu mengangkat fashion Aceh terutama baju khas Aceh ke pasar internasional,” ujarnya.

Kegiatan AIFP dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh terselenggara berkat kerja sama dengan Forum Tokoh Perempuan Aceh (FTPA) dan Sisterly Community Aceh.

Bagi Anda yang masih penasaran dengan kegiatan dan rangkaian AIFP bisa mengikuti juga informasi terbaru di jejaring sosial Instagram @acehifp dan jangan lupa untuk mendukung duta favoritnya ya.(torong/zul/safrijal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *