Sekda Lantik 20 Pejabat Eselon Disdukcapil Sumut

sekda 3

Medan | SNN – Sekdaprovsu, Hasban Ritonga melantik sebanyak 20 pejabat administrator dan pejabat pengawas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provsu di Aula Martabe, Selasa (16-05-2017). Pejabat eselon tiga dan empat dari instansi yang baru dibentuk ini diharapkan dapat segera membangun aplikasi data kependudukan Sumut yang valid.

“Kita berharap mereka ini bisa sama-sama bekerja dan bisa membangun aplikasi output data kependudukan Sumut. Sehingga nantinya Sumut betul-betul memiliki data kependudukan yang valid dan bisa digunakan oleh semua pihak,” ujar Sekda Provsu, Hasban Ritonga di sela-sela pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Data kependudukan Sumut ini diharapkannya dapat juga dimanfaatkan tidak hanya sebagai data dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tapi juga menjadi data kependudukan yang digunakan untuk pembangunan.

“Kalau dulu kan data kependudukan ini disajikan oleh kabupaten/kota, tapi sekarang semua pihak kalau menginginkan data kependudukan Sumut ini sudah harus tersaji, sehingga kalau pemerintah pusat mau mendapatkan informasi kependudukan Sumut tidak harus turun ke kabupaten/kota,”paparnya.

Hasban juga mengatakan saat ini memasuki era digital, dimana hamper semua kegiatan dan pelayanan sudah berbasis teknologi informasi dalam bentuk e-government dan e-KTP, maka diharapkannya para pejabat tidak lagi gagap teknologi (gaptek), apalagi ASN di instansi ini merupakan orang yang terdepan dalam pengelolaan KTP secara elektronik.

“Saya juga mengingatkan agar saudara tidak melibatkan diri dalam kegiatan yang tidak terpuji, dalam pelaksanaan tugas kedinasan. Hindarkan KKN dan tunjukkan kepada masyarakat bahwa saudara ASN yang terpilih karena prestasi dan insan yang berakhlak mulia,” terangnya.(torong/zul)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>