, Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala Semprot Gereja Dan Masjid -->

, Wakil Ketua DPRD Medan Rajuddin Sagala Semprot Gereja Dan Masjid

Jumat, 27 Maret 2020

Medan | SNN -  Ikhtiar untuk terus melawan penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Kota Medan terus dilakukan sejumlah anggota DPRD Medan. Kali ini, Wakil Ketua DPRD Kota Medan, H.Rajuddin Sagala, S.Kom, S.Pd.I yang melakukan aksi penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum dan rumah ibadah, Kamis (26-03-2020).

Dengan menggunakan peralatan lenkap, H.Rajuddin Sagala melakukan penyemprotan disinfektan di tiga lokasi berbeda. Di lokasi pertama, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan ini melakukan penyemprotan di Greja Katolik St. Yosep Jalan Kapten Muslim, Gg Jawa aksi ini mendapat sambutan hangat dari warga dan pengurus gereja.

Penyemprotan disinfektan di tiga lokasi berbeda. Di lokasi pertama, Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Medan ini melakukan penyemprotan di Greja Katolik St. Yosep Jalan Kapten Muslim, Gg Jawa aksi ini mendapat sambutan hangat dari warga dan pengurus gereja.

"Masalah pendemi Virus Corona ini masalah kita bersama, mari kita kuatkan ikhtiar kita untuk menuntaskannya," ucap Rajudin.

Dikatakannya, permasalahan penyebaran Virus Corona ini harus dilawan bersama. Kekompakan kita sebagai warga dituntut agar wabah ini segera berlalu dari negeri ini.

 "Mari bergandengan bersama untuk melawan penyebaran  virus ini. Inshaa Allah wabah ini  segera hilang," harapnya.

Aksi penyemprotan disinfektan juga dilakukan Rajuddin di Masjid Alhuda Perumnas Helvetia persis di dekat kantopr Camat Helvetia serta Masjid Umar Bin Khattab Jl Kalpataru Helvetia Timur.

Dalam kesempatan ini, Rajudin juga mengajak warga dan jamaah di dua masjid ini untuk senantiasa menjaga kebersihan hidup sehat dan mematuhi arahan pemerintah.

"Ada beberapa anjuran pemerintah kepada masyarakat dalam menghadapi penyebaran wabah Covid-19 ini, salah satunya dengan kembali membudayakan hidup bersih, hidup sehat dan yang paling penting sesuai anjuran pemerintah adalah sosial distancing," jelasnya.

Dengan mematuhi anjuran pemerintah, Rajudin sangat berharap persoalan virus corona ini bisa segera dikendalikan.

"Kita percayakan penanganan ini kepada pemerintah. Dan masyarakat diharapkan bisa mematuhi anjuran pemerintah," harapnya lagi.

Politisi Dapil 1 Kota Medan ini juga mengajak jamaah masjid untuk senantiasa menjaga kebersihan masjid sehingga kenyamanan beribadah bisa dirasakan. "Kita bisa mengambil hikmahnya dari wabah ini. Dan kita juga jangan lupa untuk senantiasa berdoa memohon pertolongan kepada Allah SWT," ucapnya.(torong/zul)