Usik Ketenangan Warga Dan Jamaah Masjid Ar-Ramadhan, Wali Kota Diminta Tutup HS Cafe Dan Pinacolada House -->

Usik Ketenangan Warga Dan Jamaah Masjid Ar-Ramadhan, Wali Kota Diminta Tutup HS Cafe Dan Pinacolada House

Jumat, 13 Maret 2020


Medan | SNN - Keberadaan Higher Steps HS Cafe dan Penginapan/hotel Pinacolada House dinilai mengusik ketenangan warga sekitar dan jamaah Masjid (BKM) Ar-Ramadhan Jalan Sunggal Kel. Sunggal Kec. Medan Sunggal.

Sebab, pengelola Cafe tersebut dinilai tidak menghormati masyarakat sekitar Masjid Ar-Ramadhan yang berada teoat di depan usahanya dengan tetap menghidupkan musik pada saat atau sedang ada kegiatan ibadah di Masjid tersebut.

"Volume musik tersebut juga mengganggu ketenangan dan kenyamanan warga sekitar yang sedang beristirahat," kata Penasehat BKM Ar-Ramadhan Dr. H. Hardi Mulyono Surbakti, Kamis (12-03-2020).

Kemudian, lanjutnya, pemilik/pegelola HS cafe telah mengerahkan OKP yang berjumlah sekitar 40 orang ke rumah Ketua Harian BKM Ar-Ramadhan dengan tujuan mengancam dan menakut-nakuti  di hadapan keluarga agar ketua harian BKM tersebut mengurungkan niatnya untuk mengirimkan surat pengaduan kedua kepada Wali Kota Medan. "Peristiwa itu terjadi pada Jumat 28 Februari 2020 kemarin, sekitar pukul 19.30 WIB," ungkap Hardi Mulyono lagi.

Disebutkannya, warga bersama ketua harian BKM Ar-Ramadhan telah mengadu dalam bentuk tertulis kepada Wali Kota Medan. Namun, sampai saat ini belum mendapatkan konfirmasi mengenai tindaklanjut atas surat warga tersebut. "Makanya dikirimkan lagi surat kedua, tapi rumah Ketua Harian BKM Ar-Ramadhan didatangi OKP berjumlah sekitar 40 orang," imbuhnya.

Dia juga menduga, HS Cafe menjual minuman keras dan Penginapan Pinacolada House  yang berada di Lacoste Paradise diduga tidak memiliki dan melengkapi perijinan sesuai peruntukannya. "Juga terindikasi akan dijadikan sebagai tempat lokalisasi dan peredaran narkoba," ujarnya.

Oleh karena itu, warga dan jamaah serta penasehat dan pengurus BKM Ar-Ramadhan segera menutup HS Cafe dan Pinacolada House. "Kiranya  bapak wali kota dapat menyikapi dan memberikan atensi atas apa yang telah dilakukan oleh warga masyarakat dan jamaah masjid dalam menjaga iklim kondusif," demikian Hardi Mulyono yang juga Rektor UMN. (zul)