DPRD Medan Minta Dampak Masa Isolasi Akibat Covid-19 -->

DPRD Medan Minta Dampak Masa Isolasi Akibat Covid-19

Sabtu, 28 Maret 2020

Medan | SNN - Pemko Diminta Berkoordinasi dengan DPRD Medan.Pemko Medan harus segera melakukan langkah-langkah strategis terhadap penanganan Covid-19 serta dampak sosial ekonomi dari kebijakan 14 hari masa isolasi akibat wabah virus corona yang terjadi.

Menurut anggota DPRD Medan, Sudari, dampak sosial dari masa isolasi tersebut menimbulkan gangguan prekonomian yang sangat luas, terutama bagi para pekerja di sektor Informal, seperti pekerja harian, tukang ojek, karyawan mall, pedagang keliling, buruh pabrik dan lainnya.

“Semua kita mengakui dampak dari Covid-19 ini sangat luas dan telah membuat ekonomi masyarakat terganggu,terutama bagi masyarakat ekonomi lemah yang sangat mengantungkan hidup dari pasar, “ujar Sudari dari Fraksi PAN DPRD Medan itu ketika dimintai tanggapannya, Jum'at (27-03-2020).

Karena itu, kata anggota komisi II DPRD Medan ini, harus menjadi perhatian serius oleh Pemko Medan untuk mencari jalan keluar terhadap masyarakat dari kebijakan masa isolasi yang perekomiannya sudah sangat terganggu.

Sudari meminta Plt walikota segera berkoordinasi dengan DPRD Medan untuk melakukan langkah nyata terutama memberi bantuan kepada masyarakatnya yang terkena dampak dari masa isolasi.

“Kami sebagai bagian dari perwakilan rakyat siap untuk diajak kerjasama oleh Pemko Medan terkait hal tersebut, “ujar Sudari.

Sudari mengatakan, adalah merupakan upaya bersama untuk mencegah penyebaran lebih luas wabah virus corona (Covid-19) dengan membatasi diri berinteraksi dengan orang lain, tujuannya untuk memutus mata rantai penyebaran virus itu, jelasnya.

“Diminta kepada seluruh masyarakat Kota Medan untuk mematuhi imbauan dari pemerintah Kota Medan guna mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19,”tegasnya.(torong/zul)