Akhyar Dan Fotografer Beradu Kamera Di Street Photography

Advertisement

Akhyar Dan Fotografer Beradu Kamera Di Street Photography

Minggu, 08 Maret 2020


Medan | SNN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi tidak mau kalah dengan para fotografer yang tengah menfikuti lomba foto bertemakan "Street Photography" yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-16 Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan di Lapangan Merdeka Medan, Minggu (08-03-2020).

Layaknya seorang fotografer profesional, Akhyar pun mengabadikan sejumlah momen melalui kamera kesayangannya.

Mengenakan kaos lengan panjang dipadu traning dan topi serba hitam, Akhyar tidak canggung mengabdikan moment dengan beberapa kali jepretan kameranya, termasuk Gedung Tua Warenhuis yang merupakan bangunan supermarket pertama di Kota Medan dan tengah diproyeksikan menjadi pendukung utama wisata heritage Kesawan.

"Bangunan heritage ini sangat penting untuk dijadikan wisata heritage dan edukasi. Selain ingin melestarikan bangunan tua, kita juga ingin menunjukkan bahwa Kota Medan kaya akan bangunan heritage menarik yang tidak kalah dengan kota lain di Indonesia. Untuk itu saya mengajak semua, termasuk seluruh fotografer yang tergabung dalam PFI dan komunitas fotografer untuk mendukung Pemko Medan menjadikan kawasan Kesawan menjadi wisata heritage," kata Akhyar.

Lomba fotografi dibuka  langsung Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi. Usai membuka, Akhyar selanjutnya mengajak seluruh peserta mengeksplore kawasan Heritage Kota Medan,  termasuk Gedung Warenhuis. Sebab, keberadaan bangunan tua sangat penting karena memiliki nilai historis yang sangat tinggi."Ke depan potensi wisata  Heritage akan di kota Medan terus kita kembangkan, sebagai untuk daya tarik wisatawan," ungkap Akhyar.

 Selain kawasan heritage, para peserta juga memburu objek foto human interest di seputaran Lapangan Merdeka yang saat itu tengah ramai karena berlangsung Car Free Day. Kondisi itu tentunya sangat menguntungkan peserta dalam membingkai moment.

 Sebelumnya Ketua PFI Medan, Rahmad Suryadi mengungkapkan, melalui kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan   ulang tahun PFI ke 16, diharapkan semakin  memotivasi pewarta foto, khususnya di Kota Medan agar lebih berkontribusi dalam memberikan pesan visual di masyarakat.(torong/fit)