Akhyar Beri Motivasi Pada 423 Perenang Muda -->

Akhyar Beri Motivasi Pada 423 Perenang Muda

Selasa, 10 Maret 2020


Medan | Indonesia Berkibar News - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution, M.Si penuh semangat menyapa para perenang muda yang juga memberikan antusiasme  begitu besar ketika Akhyar hadir dalam acara Perlombaan Renang Antar Pelajar se Medan Utara Memperebutkan Piala Wali Kota Medan.

 Perlombaan ini dilaksanakan di Kolam Renang Tirta Marelan Jl Marelan VI Pasar II Timur Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan. Senin (09-03-2020) siang.

Akhyar  memberikan motivasi kepada seluruh peserta pelajar yang berasal dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se Kota Medan.

 Akhyar mengatakan Sumatera Utara khususnya Kota Medan pernah menjadi kota pencetak perenang andal, sebut saja Elvira Rosa Nasution yang pernah diberi gelar putri duyung dari Kota Medan.

"Elvira Rosa Nasution itu satu keluarganya perenang dan mereka semua jadi atlet yang diandalkan tidak hanya tingkat kota melainkan dunia. Sebelumnya kita juga punya atlet polo air yang bersinar dari Sumut. Cikal bakal dan kesejarahan itu ada dan itu harus menjadi motivasi bagi kita semua untuk mencetak prestasi kembali," kata Akhyar.

Saya berharap kompetisi ini menjadi ajang evaluasi atas latihan-latihan yang selama ini dilakukan. Teknik-teknik yang telah dikuasai disini lah harus dikeluarkan. Dengan banyak mengikuti kompetisi, anak-anak sekalian akan terlatih untuk berjuang dan meraih kemenangan, ungkapnya.

Ketua Panitia perlombaan renang Jan Foster Sibarani menyampaikan perlombaan renang antar pelajar ini menjadi pionir dilaksanakan di Medan Utara dengan memperlombakan nomor 50 m Putra tingkat SD dan SMP serta 50 m Putri tingkat SD, SMP dan SMA, jumlah peserta  423 atlet.(torong/fit)