Plt Walikota Medan Berkunjung -->

Plt Walikota Medan Berkunjung

Minggu, 02 Februari 2020

Medan| SNN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi mengunjungi kantor Harian Analisa di Jalan Ahmad Yani Medan, Sabtu (01-02-2020). Selain bersilaturahmi terkait masih dalam suasana perayaan Hari Raya Imlek 2020, kunjungan juga dilakukan  dalam rangka menyampaikan sejumlah program yang akan dilakukan guna menjadikan Kota Medan lebih baik lagi ke depan. Dengan demikian ibukota Provinsi Sumatera Utara ini akan menjadi rumah yang layak huni dan nyaman bagi siapa saja.

Kedatangan Akhyar disambut langsung Supandi Kesuma selaku Pimpinan Harian Analisa beserta sejumlah jajaran redaksi. Didampingi Kadis Kominfo Kota Medan Zain Nouval, Kabag Humas Setdako Medan Arrahman Pane dan Camat Medan Barat Rudi Faisal, Akhyar memaparkan keinginannya menjadikan Medan bersih sampah. Namun keinginan itu tak bisa diwujudkan tanpa dukungan penuh seluruh lapisan masyarakat.

"Kita tidak pernah bosan untuk mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk senantiasa hidup bersih. Jika kota yang kita cintai ini indah dan bersih sampah, tentunya jumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara akan lebih meningkat sehingga perekonomian masyarakat semakin menggeliat," kata Akhyar.

Akhyar, warga juga diedukasi untuk menggunakan tumbler guna mengurangi penggunaan sampah plastik. Sebab, sebagian besar sampah yang dibersihkan Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan umumnya berbahan plastik. "Penggunaan tumbler telah kita mulai dari lingkungan Pemko Medan. Disamping itu juga kita telah mengurangi penggunaan air kemasan plastik sekali minum, termasuk penggunaan styrofoam," ungkapnya.

"Pembangunan akan dimulai dari  Kesawan yang merupakan kawasan heritage sampai wilayah Medan Deli. Untuk Kesawan, semua teras akan dirapikan dan dibuatkan arkade atau lorong sehingga pejalan kaki yang melintas terlindungi dari panas maupun hujan. Kawasan Kesawan ini akan kita tata dan buat indah karena banyak peninggalan bersejarahnya. Semoga penataan yang kita lakukan di kawasan Kesawan akan mengundang wisatawan lebih banyak lagi yang datang," harapnya.(torong/fit)