Komisi III DPRD Medan Tidak Persoalkan Plt Dirut PD Pasar -->

Komisi III DPRD Medan Tidak Persoalkan Plt Dirut PD Pasar

Selasa, 04 Februari 2020


Medan | SNN - Kalangan anggota DPRD Medan yang bergabung di Komisi III membidangi Pasar tidak begitu mempersoalkan pemecatan Rusdi Sinuraya selaku Dirut PD Pasar Medan. Malah, Dewan  mengapresiasi Nasib S.Sos selaku Pelaksana tugas (Plt) pengganti Rusdi yang dinilai mampu membawa perubahan perusahaan milik Pemko Medan itu lebih maju.

"Kita tidak usah melihat persoalan ke belakang masalah pergantian Direksi. Kami mengapresiasi sosok Nasib yang kami nilai pemberani. Kami yakin PD Pasar akan lebih baik dan Nasib berkomitmen dan mampu meningkatkan keuntungan, " ujar anggota Komisi III DPRD Medan Hendri Duin saat mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) dengan pihak jajaran pengawas dan direksi PD Pasar Medan, Senin (03-02-2020).

Rapat dipimpin Ketua Komisi 3 M Afri Rizki Lubis didampingi Wakil Ketua Abd Rahman Naaution, anggota Netti Yunita Siregar dan Irwansyah. Sedangkan jajaran direksi PD Pasar dihadiri Plt Dirut PD Pasar Nasib, Dirop Gelora Ginting, Dirkeu Osman Manalu. Begitu juga dari jajaran pengawas Renwar Parapat dan Khairulsyah.

Seperti juga disampaikan Wakil Ketua Komisi Abd Rahman Nasution mendorong  PD Pasar agar ke depan lebih memprioritas upaya kemajuan PD Pasar. "Kita prihatin PD Pasar hanya memperoleh keuntungan hanya Rp 2,8 M selama di tahun 2019. Sementara ada 53 pasar di Medan. Tahun ini harus ditingkatkan, " harap Abd Rahman Nasution.

Sementara itu Ketua Komisi III DPRD Medan M Rizki Lubis menuntut Plt Dirut PD Pasar Nasib supaya bekerja maksimal memanfaatkan potensi yang ada. "Bagaimana PD Pasar lebih baik, itu yang kita harapkan," ujar Rizki.(torong/zul)