Akhyar Ajak Semua Jadi Agen Perubahan Untuk Medan Rumah Kita

Advertisement

Akhyar Ajak Semua Jadi Agen Perubahan Untuk Medan Rumah Kita

Sabtu, 01 Februari 2020


Medan | SNN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meresmikan gedung baru SMPN 24 Medan, Jalan Metal, Kecamatan Medan Deli, Sabtu (01-02-2020). Diharapkan, gedung baru tersebut semakin memberi rasa nyaman dan semangat khususnya para guru dan siswa dalam proses belajar mengajar.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti lalu pengguntingan pita dan pemotongan nasi tumpeng oleh Plt Wali Kota didampingi Plt Kadis Pendidikan Masrul Badri, Kadis Lingkungan Hidup Syarif Armansyah Lubis, Kabag Agama Adlan dan Camat Medan Deli Fery Suheri serta Kepala SMPN24 Dewi Sri Indriarti.

Plt Wali Kota juga meninjau perpustakaan sekolah. Kunjungan Plt Wali Kota kali ini juga dalam rangka sosialisasi program Merdeka Belajar yang dicanangkan Menteri Pendidikan RI. Di hadapan para guru, Plt Wali Kota mengatakan pentingnya menanamkan karakter pada peserta didik agar nantinya mereka dapat menjadi generasi cemerlang yang siap berdaya saing.

"Merdeka belajar artinya para siswa diberi ruang dan kesempatan untuk mengeksplorasi kemampuan yang mereka miliki. Hal ini agar mereka dapat menemukan serta mengembangkan minat dan bakat sesuai keinginan mereka. Ajarkan mereka pentingnya eksplorasi, berinteraksi, berkolaborasi karena sehebat apapun kita, kita pasti butuh bantuan orang lain," kata Plt Wali Kota.

Plt Wali Kota mengungkapkan bahwa membangun Kota Medan dapat dilakukan lewat peradaban budaya. Artinya, budaya bersih, peduli, gotong royong serta rasa saling memiliki harus dimiliki dan tercermin dari setiap warga Kota Medan. "Kita harus optimis, kebersamaan akan menjadi kekuatan bagi kita membangun dan membawa Kota Medan jadi rumah yang aman dan nyaman bagi siapa saja," pungkasnya.(torong/fit)