Akhyar Ajak DPD PDI Perjuangan Sumut -->

Akhyar Ajak DPD PDI Perjuangan Sumut

Sabtu, 08 Februari 2020

Medan | SNN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi menghadiri Gerakan Tanam Pohon yang digelar Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Sumatera Utara di Jalan Raya Bunga Turi Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (07-02-2020). Diharapkan melalui gerakan tanam pohon ini seluruh kader DPD PDI Perjuangan SUmut ikut bersama menjaga bumi yang tercinta ini, sebab bumi ini telah memberikan manfaat yang luar biasa bagi manusia.

Gerakan tananam pohon yang digelar DPD PDI Perjuangan Sumut ini dalam rangka Hut PDI Perjuangan dan Hut Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sekaligus sebagai bentuk ungkapan rasa cinta kepada bumi. Dengan melakukan penanaman pohon juga akan dapat menanggulangi global warming (pemanasan global).

Plt Wali Kota bersama Ketua DPD Fraksi PDI Perjuangan Sumatera Utara Japorman Saragih SH beserta pengurus lainnya ikut serta menanam pohon dilokasi tersebut. Ada sekitar 5000 bibit tanaman yang diserahkan Ketua DPD Fraksi PDI Perjuangan Sumatera Utara kepada Plt Wali Kota yang nantinya akan diberikan kepada 21 Kecamatan yang ada di Kota Medan untuk ditanam di bataran sungai pada masing-masing kecataman.

Akhyar mengatakan bahwa Pemko Medan mendapat support yang luar biasa dari DPD PDIP Perjuangan Sumut dalam rangka Hut PDI Perjuangan sekaligus Ulang Tahun Ketua Umum megawati untuk melakukan penanaman pohon diseluruh Kota Medan lebih kurang 5000 pohon.

“5000 ribu pohon ini nantinya akan dibagikan kepada 21 kecamatan se Kota Medan untuk ditanam di setiap bantaran sungai di masing-masing kecamatan. Saya tentunya mengucapkan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah mensupport gerakan ini,” ucap Akhyar.

Menanam pohon juga dapat membuat Medan yang kita cintai ini semakin cantik. Sebab cantik diawali dengan rapi dan indah, ketika Medan cantik sudah pasti rapi, bersih dan indah. Jika Medan cantik pasti para wisatawan senang berkunjung ke Kota Medan, harapnya.(torong/fit)