Kapolres Pelabuhan Belawan Temu Ramah Dengan Awak Media

Advertisement

Kapolres Pelabuhan Belawan Temu Ramah Dengan Awak Media

Rabu, 08 Januari 2020


Medan Marelan | SNN -  Acara silaturahmi Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP.DR.H.R.Dayan SH.MH dampingi Wakapolres Kompol Zainni A SH MH, Kapolsek Belawan Kompol Saparudi Pama SH. Kapolsek Medan Labuhan Kompol Edy Sapari SH, Polsek Hamparan Perak Azehar SH, Kasat Reskrim AKP Jariko SH Sik, Kasat Narkoba AKP Juriadi SH beserta Pejabat Jajaran Utama (PJU) bersama para awak media penuh keakraban di wisma Pondok Jambe Jalan Pasar 4 Barat Marelan,Rabu pagi (08-01-2020).

Kapolres Pelabuhan Belawan menyambut baik adanya acara silaturahmi antar insan Pers baik dari media online, cetak maupun elektronik.“Kita semua mitra dan kita semua bersaudara, ungkap Kapolres mengawali kata sambutannya pada pertemuan penuh keakraban tersebut.

Kapolres yang baru ini mengaku, mengemban tugas boleh dikatakan di kampung sendiri.Kita berharap pada insan Pers, mari kita berbenah diri menjaga masyarakat, menjaga Kamtibmas karena tangungjawab ciptakan Kamtibmas merupakan tanggungjawab kita bersama.

“Tolong sampaikan informasi dan pemberitaan yang berimbang karena saya tak menutup diri dari hal yang akan dikonformasikan”, ungkap kapolres yang juga mengaku sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kabag Ops dan Waka Polres Pelabuhan Belawan.

Situasi Polres Pelabuhan Belawan disini masih kondusif dan kedepannya lebih baik lagi.Rekan-rekan Pers diharapkan bersama menjaga situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan.

Lebih lanjut disampaikan, dari umumnya tersangka pelaku kejahatan yang ada di jalanan wilkum Polres Pelabuhan Belawan banyak ditemukan masih remaja yang kehidupannya miris dan miskin, “Kita akan menindak tegas sesuai hukum yang ada namun kita juga mencari solusi bagaimana mencegah kejahatan itu sendiri guna dapat berkurang kejahatan di jalanan,”ujar Kapolres.

Program kita nantinya juga berkunjung ke desa dan kecamatan yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan untuk sampaikan pesan Kamtibmas, ujar Kapolres sembari memohon dukungan dari rekan Pers memberikan informasi yang benar tak Hoaks serta informasi kondisi keamanan ketertiban di pelosok dan daerah terisolir.

Kedepan marilah bersama-sama dengan stokholder yang ada mencari solusi mengatasi kejahatan jalanan.

Saya berusaha bersama personil yang ada membantu mencegah terjadinya tindak kejahatan jalanan dengan membentuk tim serta penjagaan di sejumlah daerah rawan kejahatan.

Target utama adalah masyarakat merasa aman dan berusaha di wilkum Polres Pelabuhan Belawan.

Penindakan polisi tak hanya melakukan penegakkan hukum penangkapan melainkan juga kita berusaha untuk membina pelaku kejahatan itu agar tak lagi berbuat kejahatan akibat faktor kemiskinan.Masalah ini tanggungjawab kita semua.Ungkap Kapolres AKBP.DR.MHD.R.Dayan dalam acara silaturahmi dengan media medan utara selajut nya acara beryayi bersama serta photo bersama. (torong/al)