Akhyar Ajak Universitas Harapan Bantu Pelaku UKM Pasarkan Produk

Advertisement

Akhyar Ajak Universitas Harapan Bantu Pelaku UKM Pasarkan Produk

Kamis, 23 Januari 2020


Medan | SNN - Pelaku UKM Kota Medan sesungguhnya sudah mahir dalam menciptakan sebuah produk dan memiliki kualitas yang baik, hanya saja banyak diantaranya kesulitan dalam pemasaran produknya. Hal ini yang menjadi fokus Pemko Medan dalam pengembangan UKM di Kota Medan dalam jangka waktu ke depan.

Hal ini disampaikan Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi ketika menerima Rektor Universitas Harapan DR Hj Emmy Erwina MA dan rombongan di Rumah Dinas Wali Kota Medan Jl. Sudirman No 35,  Kamis (23-01-2020) pagi. Dalam audiensi tersebut Akhyar juga menyampaikan keinginanya agar di Kota Medan ini semakin banyak pusat jajanan UKM yang menawarkan berbagai produk-produk UKM khas Kota Medan. Seperti halnya yang telah terkenal di Kota Medan yang berada di Jalan Wajir, dimana ditempat tersebut telah terkenal akan kuliner seafoodnya.

"Outuput dari pelatihan UKM ialah produknya laku di pasaran, karena itu kami harapkan para stakeholder di kota Medan mampu menciptakan kawasan dimana produk ini dapat di pasarkan dan akan ditata untuk menjadi pusat ukm seperti yang ada di jalan wajir yang sudah terkenal dengan seafoodnya," ucap  Akhyar didampingi Asisten Administrasi Umum Setda Kota Medan Renward Parapat dan Kabag Humas Kota Medan Arrahman Pane.

Karena itu, Akhyar menyambut baik Universitas Harapan yang berkeinginan untuk mendukung Pemko Medan dalam memajukan perekonomian masyarakat melalui UKM yang ada di Kota Medan. " Saya mengapresiasi kedatangan Rektor Universitas Harapan ini untuk membantu Pemko Medan memajukan UKM melalui pelatihan dan pembinaan. Saya berharap nantinya tidak hanya pembinaan saja melainkan juga membuka akses pemasaran bagi produk-produk UKM.

Sebelumnya, Rektor Universitas Harapan Medan, DR Hj Emmy Erwina MA menyampaikan tujuan dirinya beraudiensi ialah untuk mendukung Pemko Medan dalam pengembangan UKM di kota Medan. Hal ini sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang menuntut universitas untuk tidak hanya melaksanakan pendidikan dan penelitian saja melainkan juga melakukan pengabdian masyarakat.

Dengan melatih dan membina masyatakat untuk dapat menciptakan lapangan kerja sendiri melalui UKM. " Saat ini Universitas Harapan sedang melakukan pembinaan terhadap masyarakat  di Kecamatan Medan Labuhan dan kota berharap hal ini akan lebih dikembangkan ke seluruh lecamatan yang ada di Kota Medan," kata Emmy.(torong/fit)