Pelayanan Kesehatan Masih Buruk, Komisi II Panggil BPJS, Dinkes dan RSU Pirngadi

Advertisement

Pelayanan Kesehatan Masih Buruk, Komisi II Panggil BPJS, Dinkes dan RSU Pirngadi

Senin, 02 Desember 2019

 Medan | SNN - Ketua Komisi II DPRD Kota Medan Aulia Rachman menggelar rapat perdana setelah dipercaya memimpin komisi bidang kerja kesejahteraan masyarakat. Aulia Rachman mengaku fokus soal peningkatan pelayanan kesehatan di kota Medan.

Dalam rapat perdana Komisi disepakati akan melakukan rapat dengar pendapat (RDP) dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemko Medan.

“Besok, Selasa 2 Desember 2019, Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Sosial (Dinsos), BPJS dan RS Pirngadi Medan kita panggil RDP untuk mengetahui terkait masih buruknya pelayanan kesehatan bagi warga miskin di kota Medan, ” terang Aulia Rachman kepada wartawan usai rapat internal Komisi II di ruang komisi, Senin (02-12-2019).

Disampaikan Aulia Rachman, selama ini pihaknya banyak menerima keluhan masyarakat terkait buruknya pelayanan kesehatan masyarakat. Apalagi dengan adanya tunggakan BPJS kepada RS Pirngadi Medan hingga miliaran rupiah.

“Adanya tunggakan utang BPJS ke RS Pirngadi tentu sangat berdampak buruk bagi pelayanan rumah sakit. Ini yang mau kita klarifikasi,” sambung Aulia Rachman.

Politisi Gerindra ini menambahkan, masalah kepesertaan warga Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan Program Keluarga Harapan (PKH) serta BPJS Kesehatan di kota Medan banyak masalah. “Apalagi, penyaluran bantuan pemerintah itu dinilai belum tepat sasaran,” ujar Aulia Rachman. (t/fit)