Gubernur Terima Kunjungan Kapolda Sumut,Martuani : Kami Pembantu Gubernur,Jangan Segan Beri Perintah

Advertisement

Gubernur Terima Kunjungan Kapolda Sumut,Martuani : Kami Pembantu Gubernur,Jangan Segan Beri Perintah

Senin, 23 Desember 2019

Medan | SNN - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menerima kunjungan silaturahmi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin MSi, di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2, Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30, Medan, Senin (23-12-2019). Kunjungan resmi pertama Kapolda ke Kantor Gubernur ini berlangsung penuh kekeluargaan dan keduanya pun akrab saling bercengkerama.

Hadir di antaranya, Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut R Sabrina beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, dan Wakil Kapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto beserta jajaran Polda Sumut.

Silaturahmi dimulai dengan ucapan selamat datang dari Gubernur Edy Rahmayadi. Kemudian, dilanjutkan dengan memperkenalkan satu per satu jajaran OPD Pemprov Sumut. Edy mengungkapkan rasa senang menerima kunjungan dari Kapolda. “Tadi beliau menghubungi dan bilang akan datang, saya katakan dengan senang hati akan saya tunggu,” tutur Edy Rahmayadi.

Berikutnya, Kapolda Martuani Sormin pun menyampaikan sambutan. Martuani menyampaikan, tujuan kunjungan ini adalah untuk bersilaturahmi dan mempererat jalinan hubungan baik. Seperti Gubernur, Martuani juga memperkenalkan diri dan rombongan yang datang bersamanya.

“Kami merasa terhormat diterima di sini, tempat yang menentukan pembangunan Sumut. Sebetulnya, kami ini adalah pembantu Gubernur juga. Di dalam UU Otonomi Daerah, penanggung jawab tertinggi Kamtibmas itu adalah Gubernur. Jadi Pak, jangan segan-segan memerintah kami dan menanyakan. Kami adalah pembantu Gubernur untuk bidang keamanan dan ketertiban masyarakat,” tuturnya, yang disambut dengan tepuk tangan peserta pertemuan.

Sebagai Kapolda Sumut yang baru, kata Martuani, ada beberapa hal tindakan tegas yang ingin ia lakukan dalam bertugas. Salah satunya, masalah narkotika. Karena hal ini menyangkut keselamatan generasi penerus Sumut. “Taruhannya adalah generasi kita Pak Gubernur, khusus narkotika tidak ada tawar menawar,” ucapnya.

Kemudian, arahan di dalam internal kepolisian juga telah dilakukan yaitu Polisi Sumut harus senyum,  harus santun dalam melayani masyarakat, dan tidak boleh mencari-cari masalah. “Percaya lah, kami ingin berbuat sesuatu yang terbaik di Sumut. Bapak Gubernur, jangan segan menegur kami, memanggil kami. Bersama kita sinergi untuk Sumut, semoga misi Kamtibmas di Sumut bisa kita wujudkan,” ujarnya.

Usai mendengar sambutan dari Martuani Sormin, Gubernur Edy menutup pertemuan dengan ungkapan terima kasih. Katanya, ada banyak pekerjaan di masa depan yang perlu dilakukan bersama. “Kedatangan Kapolda dan rombongan ini, saya yakin merupakan angin segar untuk kemajuan Sumut,” ungkap Edy.(torong/zul/arj)