Dishub Tak Maksimal Bekerja, Kemacetan Di Medan Makin Parah

Advertisement

Dishub Tak Maksimal Bekerja, Kemacetan Di Medan Makin Parah

Senin, 02 Desember 2019

Medan | SNN - Kemacetan lalu lintas di kota Medan dinilai semakin parah. Sedangkan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) cenderung tidak maksimal melakukan pengaturan. Bahkan di beberapa lokasi, masyarakat setempat yang melakukan pengaturan lalu lintas agar kemacetan teratasi.

Anggota Komisi IV DPRD Medan yang membidangi Dinas Perhubungan, Dame Duma Sari Hutagalung mengatakan, dia mendapati beberapa ruas jalan di Medan menjadi 'langganan' kemacetan lalu lintas. Anehnya, tak satu pun petugas Dinas Perhubungan didapati berada di lokasi.

“Hampir disetiap ruas jalan di Medan terjadi kemacetan. Petugas Dishub minim melakukan pengaturan,”ungkap Dame Duma pada wartawan, Senin (02-12-2019)

Politisi Gerindra ini menambahkan, dia juga tak melihat petugas Dishub Medan selalu ready di lapangan untuk mengatur lalu lintas. Terutama saat jam-jam padat lalu lintas, yakni pagi dan sore hari.

“Banyak ruas jalan yang luput penjagaan petugas Dishub sehingga lalulintas macet total. Kemana petugas lapangan Dishub, kita ketahui petugas honor banyak kiranya diberdayakanlah,” harap Dame.

Ditambahkan Dame, ada beberapa ruas badan Jalan yang selalu macet belakangan ini. Seperti di Jalan Kapten Muslim yang selalu macet dan luput dari pengawasan petugas. Jalan Putri Hijau depan Podomoro City, Jalan Prof A Yamin, Jalan Seksama Simpang Jalan Selamat.(t/fit)