Plt Walikota Medan Hadiri Pisah Sambut Dansat Brimob Polda Sumut -->

Plt Walikota Medan Hadiri Pisah Sambut Dansat Brimob Polda Sumut

Selasa, 12 November 2019


Medan | SNN - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi diwakili Kasatpol PP Kota Medan H M Sofyan  menghadiri acara Pisah Sambut  Komandan Satuan (Dansat)  Brimob Polda Sumut dari Kombes Djadjuli SIK MSi kepada Kombes  Pol Abu Bakar Tertusi SIK di Gedung Selekta Jalan Listrik Medan, Minggu (10-11-2019) malam.

Pasca acara pisah sambut dilakukan, Dansat Brimob Polda Sumut yang lama, Kombes Pol Djadjuli  selanjutnya akan menduduki jabatan baru sebagai Dansatlat Brimob Karbrimob Polri. Sedangkan penggantinya Kombes Pol Abu Bakar sebelumnya menjabat sebagai Danmen Paspelopor II Korbrimob Polri.     

Selain Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, acara pisah sambut yang berjalan khidmat dan penuh rasa kekeluargaan itu juga turut dihadiri unsur Forkopimda Sumut dan Kota Medan, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto serta Keluarga Besar Brimob Polda Sumut.

Pisah sambut diawali dengan pembacaan doa dan dilanjutkan dengan kesan dan pesan yang disampaikan Kombes Pol Djadjuli didampingi istri. Dilanjutkan dengan sambutan sekaligus salam perkenalan dari Kombes Pol Abu Bakar Tertusi. Diteruskan dengan penyampaian kesan mewakli prajurit serta dipungkasi dengan sambutan Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto. Serta dilanjutkan dengan pemberian cindera mata dan makan malam bersama yang diselingi dengan hiburan.

Plt Walikota Medan Akhyar Nasution diwakili Kasatpol PP HM Sofyan mengatakan, Pemko Medan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kombes Pol Djadjuli  yang selama bertugas dan menjabat sebagai Dansat Brimob telah banyak memberikan kontribusi keamanan bagi wilayah Sumatera Utara, khususnya Kota Medan.

“Berkat dukungan dan kontribusi yang beliau berikan selama ini dalam mendukung keamanan di Kota Medan, alhamdulillah, kota yang kita cintai bersama ini senantiasa aman dan kondusif sehingga masyarakat merasa  aman dan tenang dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari. Untuk itu kami  mengucapkan terima kasih atas tugas dan pengabdiannya selama ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, mengucapkan selamat bertugas kepada Kombes Pol Djadjuli di tempat yang baru sebagai Dansatlat Brimob Karbrimob Polri. Kemudian mendoakan agar Kombel Pol Djadjuli senantiasa diberikan kesehatan dan dilindungi Allah SWT sehingga dapat menjalankan tugas yang diamanahkan di tempat baru dengan baik. “Semoga karirnya di tempat yang baru terus meningkat,” harapnya.

Sedangkan   Kepada Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, mengucapkan selamat datang dan bertugas di tempat yang baru sebagai Dansat Brimob Polda Sumut.  Mantan Camat Medan Area dan Kabag Tapem itu pun berharap agar Kombes Pol Abu Bakar Tertusi dapat melaksanakan tugas dengan lebih baik lagi dalam menjaga keamanan di Sumut, termasuk Kota Medan dari berbagai ancaman maupun gangguan kantibmas. (fit/arj)