Plt Wali Kota Medan Pimpin Upacara Hari Pahlawan Di Balai Kota Medan

Advertisement

Plt Wali Kota Medan Pimpin Upacara Hari Pahlawan Di Balai Kota Medan

Minggu, 10 November 2019


Medan | SNN - Sebagai wujud apresiasi dan rasa terima kasih atas upaya mendukung peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khususnya di Kota Medan, Pelaksanan tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah rumah sakit, lembaga kesehatan, yayasan serta perbankan yang telah berkontribusi pada dunia kesehatan. Dengan demikian, upaya pemerataan kesehatan dapat terwujud dan terlaksana guna mewujudkan masyarakat yang sehat dan madani.

Penghargaan tersebut diberikan Plt Wali Kota ketika memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Balai Kota Medan, Minggu (10-11-2019). Selain peringatan Hari Pahlawan, upacara juga sekaligus dirangkaikan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 55 yang mengusung tema "Generasi Sehat Indonesia Unggul". Upacara yang berlangsung khidmat tersebut diikuti seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), camat, lurah dan ASN di lingkungan Pemko Medan.

Adapun institusi yang menerima tersebut diantaranya Palang Merah Indonesia (PMI), RS Stela Maris, RS Mitra Medika, PT Bank Sumut dan Yayasan Nurani. Diharapkan Plt Wali Kota, ke depan semakin banyak pihak yang menaruh kepeduliannya terhadap dunia kesehatan lewat program-program yang langsung menyentuh ke masyarakat.

"Momentum peringatan Hari Pahlawan sejalan dengan dedikasi seluruh komponen masyarakat dalam bidang kesehatan. Mereka menjadi pahlawan bagi orang lain karena telah berbuat dan melakukan yang terbaik dalam memberi kontribusi nyata bagi kesehatan masyarakat. Sebab, mewujudkan dan meningkatkan derajat kesehatan menjadi tanggung jawab kita semua," kata Plt Wali Kota.

Mengusung tema "Aku Pahlawan Masa Kini", Plt Wali Kota juga mengajak seluruh insan khususnya para generasi muda agar dapat menjadi pahlawan masa kini lewat kemampuan dan bidangnya masing-masing. "Isilah hari-hari dengan bekerja dan bekerja. Bangkitkan semangat inovasi dan kreasi. Jadilah pahlawan masa kini," serunya.

"Hari ini di hadapan kita semua berdiri orang-orang yang berjasa untuk menjaga dan memastikan jalan-jalan dan lingkungan kita bersih dari sampah. Tanpa mereka, kita akan resah. Namun, membantu tugas mereka juga menjadi tanggungjawab kita dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mewadahi sampah masing-masing. Bapak Ibu, kalian adalah pahlawan kebersihan. Tugas kalian adalah tugas mulia. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan meridhoi setiap pekerjaan kalian," harapnya.(t/fit)