Meriahkan HUT PGRI, Panitia Gelar Sadar Wisata Di Pantai Sorake

Advertisement

Meriahkan HUT PGRI, Panitia Gelar Sadar Wisata Di Pantai Sorake

Kamis, 07 November 2019


 Nias Selatan | SNN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Selatan melalui Dinas Kesehatan bersama Wahan Visi Indonesia Area Program (WVI AP) Nias Selatan mensosialisasikan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) yang dilaksanakan di Hotel Yonas Telukdalam, Kamis (07-11-2019).

 Sosialisasi CTPS dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bupati Nias Selatan Bidang Kemasyarakatan dan SDM Seta’o Amazihono, S.Pi.,MM dan turut hadir AP Manger WVI Silvester Lowa, Sekretaris Dinas Pendidikan Elisama Lase, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Asniawati Lase. Sedangkan peserta sosialisasi ini dari Kecamatan Fanayama dan Maniamolo meliputi ASN Kantor Kecamatan, Kepala UPTD Puskesmas dan Penjabat Kepala Desa, pengelola dan tutor PAUD, Kader Posyandu untuk 16 Desa.

 Area Program Manager WVI Nias Selatan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Selatan sebagai mitra utama WVI serta semua pihak yang berkontribusi untuk melakukan sosialisasi terkait program prama project yang dilakukan selama 1 tahun mulai bulan Oktober 2019 sampai September 2020.

 Lanjut Silvester Lowa menyampaikan dari hasil survey pada tahun 2017 untuk perilaku CTPS pada 16 desa di Kecamtan Fanayama dan Maniamolo sebagai wilayah dampingan WVI Nias Selatan sangat rendah sebesar 36,4%. Diharapkan bersama-sama mendengarkan rencana prama projeck ini sehingga saling berkonstribusi agar anak-anak mendapatkan hak-haknya terkait dengan kesehatan.

 Dalam arahan Bupati Nias Selatan yang disampaikan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM menyampaikan bahwa dalam Louncing program CTPS diharapkan kepada peserta agar pada pemaparan materi yang disampaikan para tutor, benar-benar mengikuti serta disampaikan kepada keluarga dan masyarakat. (Mesiana Buulolo/torong)