Ketua Gemkara Siap Kawal Pembangunan Kabupaten Batubara -->

Ketua Gemkara Siap Kawal Pembangunan Kabupaten Batubara

Jumat, 22 November 2019

Medan | SNN - Pengurus Besar Gerakan Masyarakat Menuju Kesejahteraan Batubara (PB Gemkara) menyiapkan kekuatan untuk mendukung dan mengawal pembangunan di Kabupaten Batubara.

Saat ini Pemkab Batubara sedang menyiapkan program dan kebijakan untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dan dibutuhkan dukungan konkrit dari seluruh elemen masyarakat,kata Ketua Umum PB Gemkara Drs.Khairul Muslim didampingi Sekretaris Umum Drs.Syarkowi Hamid menjawab wartawan di Medan,Kamis (21-11-2019).

Saat ini Gemkara sudah terkonsolidasi dengan terbentuknya pengurus Gemkara  12 Divisi/ Kecamatan se Kabupaten Batubara.Inilah kekuatan Gemkara untuk mendukung dan mengawal jalannya pemerintahan dan pembangunan Batubara,ujar Khairul.

Dukungan Gemkara antara lain, mewujudkan terciptanya situasi kondusif bagi kelancaran pelaksanaan pembangunan, mendukung keberhasilan program pembangunan antara lain  di bidang pendidikan,kesehatan,infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

Dukungan juga bisa dalam wujud mengkritisi  namun kritikan bersifat konstruktif dan solutif.Tidak cenderung membuli yang bertendensius mengusik pribadi Aparat dan Bupati.

Kita mesti menjaga peradaban di Batubara.Bila ingin menyampaikan kritikan hendaknya mempertimbangkan cara penyampaiannya secara bijak. Apakah kritikan disampaikan  benar-benar menyentuh substansi.

Wartawan senior ini mengharapkan pemberitaan media (online dan off-line ) mesti berpedoman pada Undang-Undang 40/1999 tentang Pers.Disitu sudah cukup jelas bagaimana seorang wartawan  membuat berita.

Ada beberapa program kerja PB Gemkara sudah disiapkan mendukung percepatan pembangunan Batubara.Diantaranya, mendirikan (Perseroan Terbatas (PT),Yayasan, Perusahaan Media Online, Lembaga Adat dan Koperasi untuk peningkatan kesejahteraan anggota Gemkara.

Gemkara juga  memberi masukan dan pemikirann kepada Bupati terkait proses seleksi jabatan OPD di Batubara yang saat ini dalam proses lelang. Selain peserta lelang yang mesti memenuhi regulasi, kompetensi,kualitas, kemampuan,  Gemkara memandang perlu diberi porsi putra daerah.

Gemkara memang telah mendorong dan  menyiapkan sejumlah kader untuk mengikuti proses lelang jabatan Pemkab  Batubara. Kita yakin  ada kearifan pak Bupati dalam hal ini,sebutnya.

Gemkara juga sudah menyiapkan sejumlah usaha bisnis ril  yang bermitra dengan BUMD Batubara dan Swasta lainnya.

Terkait program kebijakan pemerintah Batubara saat ini, Gemkara tetap memback-up karena  sesuai visi,misi  Zahir-Oky. Hanya saja dia mohon kepada masyarakat untuk bersabar karena dalam setahun ini Bupati Zahir terus memaksimalkan terealisasinya program  yang didukung TBUPP.

Termasuk telah meyiapkan aparatnya (OPD) untuk mengisi jabatan yang masih lowong.

Pada momentum hari lahir Kabupaten Batubara,mari sama-sama kita perkuat kebersamaan,persatuan dan kesatuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,ujar Wakil Ketua PWI Sumut itu.(rel/torong

Foto :PB GEMKARA usai melaksanakan Rapat Pengurus di RM Banyuwangi Lima Puluh Kota,Senin 18 November 2019 untuk konsolidasi Gemkara mendukung dan mengawal pembangunan Batubara.(rel/torong)