Ketua DPRD Medan Hasyim Laksanakan Syukuran Di Hotel Grand Antares

Advertisement

Ketua DPRD Medan Hasyim Laksanakan Syukuran Di Hotel Grand Antares

Sabtu, 23 November 2019


Medan | SNN-  Hasyim, SE syukuran, Sabtu (23-11-2019) malam di Hotel Grand Antares Jalan SM Raja Medan.

Dihadapan Plt Walikota Medan Akhyar Nasution, pimpinan DPRD Medan  Ihwan Ritonga , Bahrumsyah, segenap anggota DPRD Medan, Sekretris DPRD Medan Abdul Azis dan tamu undangan lainnya yang berhadir, Hasyim mengawali sambutannya mengaku banyak orang baik kepada dirinya.

"Saya bisa tiga kali menjadi anggota DPRD Medan dan saat ini menjadi Ketua DPRD Medan, karena semua orang baik kepada saya,"ujarnya disambut tepuk tangan hadirin.

Sambil menyampaikan atas kebaikan itu pula dirinya melaksanakan syukuran. Selanjutnya mengungkapkan bahwa periode ketiga menjadi DPRD Medan ini Megawati Soekarnoputri memberikan mandat kepadanya untuk menjadi Ketua DPRD Medan masa kerja 2019-2024. 

"Saya mengharapkan saran dan kritikan khusunya Masyarakat Medan, karena amanah ini harus dijalankan dengan sebaik-baiknya dan saya sangat terbuka menerimanya dengan catatan santun menyampaikannya,"pintanya.

Sebagai anggota legislatif, katanya, Pemko Medan adalah mitra dan siap bahu membahu membangun kota Medan. Membangun kota Medan yang paling diperlukan silaturrahmi jangan terputus. 

Dengan silaturrahmi, persoalan kota Medan bisa diselesaikan dengan baik.

Diapun mengutip ungkapan Jenderal Sudirman,"Kalau kita ingin menang kita harus kuat, kalau kita ingin kuat kita harus bersatu, kalau kita ingin bersatu kita harus bersama, kalau kita ingin bersama kita harus silaturrahmi".

Selain itu,untuk membangun kota Medan harus mengedepankan rasa gotong royong sebagaimana yang pernah diungkapkan Soerkarno. 

“Gotong-royong adalah pembantingan tulang bersama, pemerasan keringat bersama, perjuangan bantu-membantu bersama. Amal semua buat kepentingan semua, keringat semua buat kebahagiaan semua,” harapnya.

 Plt Wali Kota Medan mengucapkan selamat kepada Hasyim, SEyang telah dilantik menjadi Ketua DPRD Medan periode 2019-2024 beserta seluruh pimpinan dan anggota DPRD Medan. Tentunya kedepannya tantangan lebih besar untuk itu harus tetap bersinergitas agar pembangunan Kota Medan dapat terus berlanjut menjadi Kota Moderen.

"Tantangan kita ke depan makin sulit, tentunya DPRD dan Pemerintah Kota memiliki tujuan yang sama yakni bagaimana kita membangun Kota Medan dan bagaimana program pembangunan pemerintah bisa dirasakan oleh seluruh masyarakat", kata Plt Wali Kota Medan.

 Plt Wali Kota Medan menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Medan saat ini telah memprogramkan Medan Bersih. Dukungan program ini dapat dilakukan dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mewadahi sampah. Selain itu kurangi penggunaan kemasan minuman sekali pakai dan diganti dengan menggunakan Tumbler. "Peran serta dan dukungan semua pihak sangat diperlukan guna mewujudkan program Medan Bersih", ungkap Plt Wali Kota Medan.(torong/fit)