Kapolres Pelabuhan Belawan Turut Menghadiri HUT Ke 74

Advertisement

Kapolres Pelabuhan Belawan Turut Menghadiri HUT Ke 74

Senin, 25 November 2019




Medan  | SNN - Hari Ulang Tahun (HUT) Guru ke 74 bertepatan pada 25 November 2019, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)  gelar upacara bendera di SMP Negeri 11 Medan. Bertindak sebagai pemimpin upacara Pjs. Walikota Medan  Ir. Ahyar Nasution MSi, Senin ( 25-11-2019 ).

Hadir dalam upacara tersebut Pjs. Wali Kota Medan  Ir. Ahkyar Nasution M.si. Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H.   Ikhwan, SH.MH, dan Kapolsek  Medan Timur. Selain itu hadir juga jajaran Camat se-kota Medan serta ratusan para guru Pendidik SD dan SMP  Negri se kota Medan.

Wali kota Medan dalam arahannya tekankan tanggung jawab. "Kepada Seluruh Guru  dan Para Murid yang menjadi  peserta Upacara agar kita selalu tetap memegang tanggung jawab baik mengajar dan sebagai murid di sekolah. Buat para guru harus bisa disiplin dalam menjalanikan tugas sebagai pengajar  karna guru adalah cerminan masa depan untuk orang banyak, dan jangan sampai guru mengajari muridnya yang tidak baik karna itu akan menjadi contoh mereka para murid murid yang ada,kata Ahyar.

Sementara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP  H. Ikhwan, SH.MH mengatakan guru profesional lahirkan murid yang pintar, berkarakter, dan mandiri. "Semoga dengan memperingati hari guru kali ini, guru lebih profesional dan menghasilkan murid murid bukan saja hanya pintar, akan tetapi melahirkan siswa yg berkarakter dan mandiri". Kata AKBP H.  Ikhwan, SH.MH.

Hal senada juga dikatakan Kepala Sekolah SMA Negeri 16 Medan Fauziah. Menurut Kepala Sekolah yang dikenal akrab dengan siswa itu, HUT PGRI menambah semangat dan motivasi guru untuk mendidik, mengajar, dan membimbing.

"Dengan diperingatinya HUT PGRI ke 74 tahun ini, menambah semangat dan motivasi bagi bapak ibu guru untuk mendidik, mengajar, membimbing dan melatih anak bangsa menuju SDM Unggul dan Bermartabat," kata Fauziah.

Mengedepankan etos kerja lanjut Fauziah, dan terus melakukan perubahan-perubahan dalam proses belajar mengajar walau sekecil apapun sehingga membuat daya tarik bagi siswa dan merasa betah di sekolah. Jelas Kepala Sekolah SMA Negeri 16 Medan Fauziah.

Dalam Upacara Bendera tersebut, tim Pasukan pengibar bendera (paskibra) dilaksanakan siswa/i SMP  Negeri 11  Medan. Uapacara HUT PGRI Ke 74 tahun itu berjalan penuh hikmat.(Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto Pimpin langsung Pemusnahan Narkotika Jenis Sabu & Ganja
orong/al)