Fraksi PAN - PSI Minta Pemkab Nisel Prioritaskan Pemerataan Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial

Advertisement

Fraksi PAN - PSI Minta Pemkab Nisel Prioritaskan Pemerataan Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial

Rabu, 13 November 2019


Nias Selatan | SNN - PSI DPRD Nias Selatan meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Selatan memprioritaskan pemerataan pembangunan infrastruktur di seluruh Kecamatan dan perhatian terhadap kesejahteraan sosial.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi PAN-PSI, Sifaoita Buulolo kepada wartawan, di Media Center DPRD Nisel, Jalan Saonigeho Km 3, Rabu (13-11-2019).

Sebagai penyambung lidah masyarakat Nisel, dirinya mengharapkan pemerintah daerah menjamin pemerataan keadilan pembangunan infrastruktur dalam penganggaran APBD Tahun 2020 terutama di daerah terisolir diantaranya, pembangunan jalan di Kecamatan Susua, pembangunan Jembatan Ulunoyo, pembangunan Jembatan Sihalema Kecamatan Hibala, pembangunan jalan Kecamatan Lolomatua dari Desa Tuhemberua menuju puncak Lolomatua dan beberapa daerah lainnya lagi.

"Kami juga dari Fraksi PAN - PSI agar Pemkab Nisel menganggarkan terkait pembangunan Bandara Silambo serta pembebasan lahannya mengingat Bandara Silambo dapat memajukan perekonomian masyarakat dan pariwisata Nias Selatan," pintanya.

Tak hanya itu, Fraksi PAN - PSI meminta perhatian Pemkab Nisel terhadap beberapa yayasan panti asuhan yang ada di Nias Selatan.

Karena, hal itu juga, sambung dia, sesuai dengan Pasal 34 UUD 1945 berbunyi, Fakir miskin dan anak terlantar dipelihara oleh Negara."Beberapa yayasan itu diantaranya, Yayasan panti asuhan Lai Nisora, Cinta Kasih, Merci dan yayasan Intan Mandiri," paparnya. (Mesiana Buulolo/torong)