Dalami Kinerja, DPRD Musi Banyuasin Kunjungi DPRD Medan

Advertisement

Dalami Kinerja, DPRD Musi Banyuasin Kunjungi DPRD Medan

Kamis, 21 November 2019


Medan | SNN - Dalam rangka mendalami kinerja sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Komisi II DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan mengunjungi DPRD Kota Medan, Kamis  (21-11-2019). Kunjungan tersebut diterima dua anggota DPRD Medan  Dedi Nasution  (Fraksi Partai Gerindra) dan Irwansyah S.Ag, SH (Fraksi PKS), di lantai II Gedung DPRD Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis.

Kunjungan Komisi II  DPRD Musi Banyuasin dipimpin Ketua  Komisi II, Muhammad Yamin. Dalam pertemuan tersebut, Dedi mengatakan sesuai peraturan perundang-undangan peran dan fungsi DPRD sama yakni fungsi Pengawasan, Penganggaran dan Legislasi.

"Jadi pastinya tidak berbeda, dengan kabupaten/kota lain. Dalam hal pengawasan kita terus melakukan koordinasi dengan eksekutif agar program pembangunan bisa dilaksanakan dengan maksimal," jelas Dedi.

Begitu juga terkait Pokok Pikiran (Pokir), DPRD Medan mendapatkan dari Reses dan Sosialisasi Perda, kemudian nantinya dituangkan di Musrenbang. "Pokok-pokok pikiran itu setelah dituangkan ke Musrenbang kemudian dianggarkan, tidak ada besaran terkait realisasi setiap pokir yang dihasilkan," jelasnya.

Anggota DPRD Medan Fraksi PKS Irwansyah S.Ag mengatakan, meski Alat Kelengkapan Dewan (AKD) belum terbentuk DPRD Medan tetap memaksimalkan kinerjanya dalam merespon keluhan masyarakat.

"DPRD Medan sendiri sampai saat ini masih menunggu proses pembentukan AKD, untuk proses pengawasan masyarakat terus dimaksimalkan," jelasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Musi Banyuasin Muhammad Yamin menyampaikan terimakasihnya atas  kesempatan yang diberikan dalam rangka meningkatkan koordinasi dan wawasan.(torong/fit)