Bom Rakitan Teroris Di Hanguskan Oleh Polisi

Advertisement

Bom Rakitan Teroris Di Hanguskan Oleh Polisi

Senin, 18 November 2019

   
                                                 
Deli Serdang | SNN - Dua bom rakitan hasil sitaan dari rumah yang diduga Markas Teroris yang berlokasi di Kelurahan Belawan Sicanang, di musnakan dengan cara di ledakan (disposal).

Sedangkan, bahan kimia seperti serbuk pupuk, potasium dan belerang yang ikut di amankan dimusnahkan dengan cara dibakar.

Pemusnaan di lakukan di lokasi PTPN II Jalan Sei Bederah Jatian, Pasar III Lori, Dusun XX, Desa Klumpang Kebon, Kecamatan  Hamparan Perak, Kabupaten  Deli Serdang, Senin  (18-11-2019).

Kapoldasu, Irjen Pol Agus Adrianto bersama Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP H.Ikhwan SH MH.menyaksikan langsung pemusnaham bom tersebut.

Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto Mengatakan, "Yang kita musnahkan ada dua barang bukti, diantaralain dua bom aktif dan satu lagi bahan-bahan peledak," Ucapnya

Dalam perkembangan terbaru Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, "jaringan ini masuk dalam ISIS, polisi masih terus melakukan pengembangan terhadap jaringan yang diketahui telah beberapa kali melakukan pelatihan di beberapa tempat.

Kelompok ini cukup profesional, sebab, masing-masing dari mereka memiliki peran berbeda, mulai dari perekrut, perakit bom, bendahara dan eksekutor" ungkapnya(al/arj)