Akhyar Ingatkan Masyarakat Kota Medan Agar Selalu Jaga Kebersihan Lingkungan -->

Akhyar Ingatkan Masyarakat Kota Medan Agar Selalu Jaga Kebersihan Lingkungan

Sabtu, 16 November 2019


Medan | SNN - Guna mewujudkan "Medan Rumah Kita" bebas dari sampah, Pemko Medan kembali menggelar gotong royong bersama di Jalan Jermal I Kelurahan Denai Kecamatan Medan Denai, Jumat (15-11-2019). Gotong royong ini juga dilakukan bersama Coca Cola Amatil Indonesia. Selain menggelar gotong royong, Pemko Medan bersama dengan Coca Cola Amatil Indonesia membagikan tempat sampat, tumbler serta keranjang sampah kepada para petugas gotong royong.

Kegiatan gotong royong yang dimulai pukul 07.00 wib, diawali dengan apel yang dipimpin Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi dengan melibatkan unsur OPD dilingkungan Kota Medan, jajaran Kecamatan Medan Denai, masyarakat serta petugas P3SU. Selain manual, gotong royong juga dilakukan dengan menggunakan cangkul serta alat pemotong rumput.

lt Wali Kota selanjutnya memantau pelaksanaan gotong royong serta  memberikan instruksi agar pelaksanaan gotong royong berjalan dengan lancar dan maksimal. Berkat kerjasama yang dilakukan, drainase maupun kawasan yang menjadi tempat gotong royong tersebut terbebas dari sampah dan rumput liar.

Plt Wali Kota juga menyempatkan diri berkunjung ke SDN 067241 yang berdekatan dengan lokasi gotong royong untuk mengecek dan mengingatkan kepada para guru agar menghimbau seluruh murid mengurangi penggunaan botol minum sekali pakai dan lebih baik agar menggunakan tumbler serta selalu menjaga kebersihan lingkungan. Plt Wali Kota juga mengapresiasi sekolah tersebut karena lingkungannya yang bersih dari sampah.

"Mari kita mulai dari diri kita sendiri bergerak untuk tidak membuang sampah sembarangan dan mewadahi sampah. Sepanjang jalan saya menuju kesini, saya masih melihat sampah yang berserakan di setiap gang. Hal tersebut merupakan tugas kepling jangan ada lagi sampah berserakan di sepanjang jalan, jika masih ada sampah yang tidak diwadahi maka kepling tersebut tidak bisa mengatur masyarakatnya," kata Plt Wali Kota saat memimpin apel gotong royong.(torong/fit)