Tiga Puskesmas Tebing Tinggi Mengikuti Akreditasi Mendapat Sertifikat Madya Dan Satu Puskesmas Sertifikat Utama

Advertisement

Tiga Puskesmas Tebing Tinggi Mengikuti Akreditasi Mendapat Sertifikat Madya Dan Satu Puskesmas Sertifikat Utama

Senin, 21 Oktober 2019


Tebing Tinggi | SNN -  Empat Puskesmas di Tebing Tinggi yang mengikuti akreditasi 2019, tiga diantaranya memperoleh hasil sertifikat tingkat Madya dan satu Puskesmas tingkat utama.

Demikian disampaikan Walikota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Kadis Kesehatan dr.H.Nanang Fitra Aulia Sp.PK didampingi dr.Darlina Nasution Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK), Senin (21-10-2019)

Disampaikan dr.H.Nanang ke empat Puskesmas yang mendapatkan akreditasi tingkat Madya Puskesmas Rambung, Puskesmas Satria, Puskesmas Tj.Marulak dan Puskesmas Sri Padang tingkat Utama.

Ke empat puskesmas ini telah dievaluasi oleh tim surveior dari pusat bulan Oktober 2019.

Dikatakan dengan hasil akreditasi ke 4 puskesmas ini, berarti 9 puskesmas yang ada di Kota Tebing Tinggi sudah terakreditasi secara keseluruhanya.

"Akreditasi ini sebagai salah satu upaya mendukung program Pemko Tebing Tinggi dibidang Kesehatan menuju Tebing Tinggi Kota Jasa dan Perdagangan," katanya.

Diharapkan dengan sudah terakreditasi pelayanan kesehatan di Tebing Tinggi akan semakin meningkat dan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Kepada Kapus dan segenap petugas di Puskesmas yang sudah Terakreditasi harus bekerja berpedoman sesuai SOP yang berlaku dan sudah diperaktikan, dan tidak ada alasan lagi tidak memahami.

Diharapkan yang penting adalah puskesmas sebagai tempat pelayanan kesehatan dasar dapat memberikan pelayanan yang maksimal dan terbaik,ujarnya.(fit)