Plt. Wali Kota : Jaga Kebersihan & Kurangi Penggunaan Plastik

Advertisement

Plt. Wali Kota : Jaga Kebersihan & Kurangi Penggunaan Plastik

Jumat, 25 Oktober 2019


Medan | SNN - Plt. Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi  kembali mengajak dan mengimbau seluruh pihak untuk mengurangi penggunaan plastik dalam kehidupan sehari-hari. Sebab, plastik menjadi sumbangsih terbesar sampah tidak hanya di Kota Medan, tapi juga di hampir semua daerah di Indonesia. Terlebih, bilang Plt. Wali Kota sifat plastik yang sulit terurai menyebabkannya menjadi permasalahan klasik yang masih dihadapi hingga saat ini.

Ajakan tersebut disampaikan Plt. Wali Kota ketika memimpin apel persiapan gotong royong di Jalan Piring, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (25-10-2019). Selain di Kecamatan Medan Petisah, kegiatan gotong royong ini juga dilakukan serentak di 20 kecamatan lainnya di Kota Medan.

"Kota Medan ini hanya bisa dibangun dengan semangat kebersamaan. Salah satunya lewat gotong royong. Hari ini kita semua berkumpul di sini harus diikuti dengan rasa keikhlasan sebagai wujud pengabdian bukan paksaan. Kesadaran bahwa kita adalah pelayan bagi masyarakat harus ditanamkan. Kita harus mampu menjadi contoh baik bagi yang lainnya, tentu ini dimulai dari diri sendiri," kata Plt. Wali Kota.

 Plt. Wali Kota mengingatkan seluruh aparatur agar terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. "Apapun yang terjadi, tugas kita adalah tetap fokus pada pelayanan bagi masyarakat. Berikan dan lakukan yang terbaik, agar masyarakat merasakan kehadiran pemerintah di tengah-tengah mereka. Mari kita bergandeng tangan, membangun bersama Kota Medan karena Medan adalah rumah kita," pesannya.(torong/fit)