Pilkada Kota Medan 2020 Diharapkan Berlangsung Aman Dan Lancar -->

Pilkada Kota Medan 2020 Diharapkan Berlangsung Aman Dan Lancar

Selasa, 22 Oktober 2019

Medan | SNN - Pemko Medan siap mendukung dan memfasilitasi seluruh komponen yang dibutuhkan terkait penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Medan Tahun 2020 mendatang. Dukungan ini diberikan, guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada yang menganut azas langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber) di Kota Medan sehingga berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

Demikian terungkap dalam Rapat Koordinasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Medan Club, Jalan R.A Kartini Medan, Senin (21-10-2019). Rapat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan ini bertujuan untuk menguatkan sinergitas serta soliditas dalam mempersiapkan seluruh tahapan Pilkada bersama sejumlah stakeholder terkait.

Dukungan tersebut disampaikan Wakil Walikota Medan Akhyar Nasution diwakili Asisten Pemerintahan (Aspem) Kota Medan Musadad Nasution ketika hadir dalam Rapat Koordinasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan di Medan Club, Jalan R.A Kartini Medan, Senin (21-10-2019). Rapat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan ini, bertujuan menguatkan sinergitas serta soliditas dalam mempersiapkan seluruh tahapan Pilkada bersama sejumlah stakeholder terkait.

Pemko Medan akan menjalankan tugas, fungsi dan perannya sesuai dengan kapasitas selaku penyelenggara pemerintahan. Oleh karenanya, melalui rapat koordinasi ini,  stakeholder terkait dapat menyampaikan dan mencurahkan segala masukan dan gagasan yang dibutuhkan agar Pilkada Kota Medan tahun 2020 dapat berjalan lebih baik dari sebelumnya.

"Kita semua memiliki tugas dan tanggung jawab yang berbeda dalam menyongsong gelaran Pilkada Kota Medan tahun depan. Kami sangat berharap, kontribusi, dedikasi dan loyalitas dapat kita berikan agar pada pelaksanaannya, Pilkada Kota Medan dapat berjalan dan berlangsung aman dan lancar. Untuk itu, dibutuhkan sinergitas dari kita semua," tegasnya.

Ketua KPU Kota Medan Agussyah Damanik dalam paparannya menyampaikan ada beberapa poin yang akan dibahas dalam rapat koordinasi tersebut diantaranya terkait pemutakhiran data pemilih, distribusi logistik, keamanan, sistem perekrutan petugas panitia pemilihan kecamatan (PPK) serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak suara.

"Melalui rapat ini kami berharap, kita semua dapat merancang dan mempersiapkan Pilkada Kota Medan secara matang. Selain itu juga melakukan evaluasi agar setiap kekurangan dan kesalahan penyelenggaraan Pilkada yang akan datang dapat kita minimalisir dan benahi bersama. Untuk itu kami harapkan kerja samanya," ungkap Agussyah.(torong/fit)