Kapolres Pelabuhan Belawan Beserta Jajaran Sat Lantas Gelara Operasi Zebra Toba 2019

Advertisement

Kapolres Pelabuhan Belawan Beserta Jajaran Sat Lantas Gelara Operasi Zebra Toba 2019

Selasa, 22 Oktober 2019


Belawan | SNN - Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran mulai besok Rabu 23 Oktober s/d 5 November secara serentak melaksanakan Operasi Zebra Toba 2019.

“Benar, besok kita akan mulai laksanakan Operasi Zebra Toba 2019 dari 23 Oktober hingga 5 November 2019 , “ucap Kapolres Belawan AKBP H. Ikhwan SH MH kepada Media Indonesia Berkibar.com. di Halaman Mako Polres Belawan,Selasa (22-10-2019).

Lanjut Kapolres tadi pagi pukul 08.00 wib s/d 09.00 wib kami telah melakukan penertiban lalu lintas di internal Mako Polres Pelabuhan Belawan.

Operasi yang digelar selama 14 hari ke depan ini akan menyasar kepada para pengendara yang tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM),pajak kenderaan bermotor mati,surat tanda kenderaan bermotor (STNK), pengendara Kendaraan bermotor (Ranmor) yang di bawah umur, melanggar rambu marka, melawan arus saat mengemudikan kendaraan dan tidak mengenakan helm,serta kendaraan melebihi berat muatan.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H. Ikhwan SH MH melanjutkan “Tujuan Operasi Zebra Toba 2019 yakni untuk tertib administrasi kendaraan bermotor dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas upaya guna meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas (Lakalantas), “kata AKBP H. Ikhwan

“Dengan adanya pemberitahuan ini dapat menjadi informasi bagi masyarakat mematuhi peraturan lalu lintas agar aman, selamat, tertib dan lancar, guna menciptakan kesadaran berlalu lintas,dan pengendara dapat menunjukkan sikap disiplin berlalu lintas serta melengkapi surat surat kenderaannya,"pungkasnya mengakhiri.(torong/al)