H.Oki Doni Siregar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al Hasanah

Advertisement

H.Oki Doni Siregar Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mesjid Al Hasanah

Kamis, 03 Oktober 2019

Tebing Tinggi | SNN - Wakil Wali Kota Tebing Tinggi Oki Doni Siregar didampingi Wakil Ketua DPRD HM. Azwar melakukan peletakan batu pertama pembangunan rehab total Mesjid Al-Hasanah Kelurahan Karya Jaya Kecamatan Rambutan Tebing Tinggi, Kamis(03-10-2019).

Dalam kesempatan itu ia mengatakan sejarah itu perlu dan dalam Islam disebut tarikh untuk dipelajari bukanlah hanya untuk dikenang-kenang, bagi yang hidup hari ini.

Bagaimana kehiduapan masa lalau untuk menjadi iqhtibar untuk kehidupan yang masa datang akan dijalani.

Lihatlah sejarah Nabi Muhamad saat pertama kali melakukan hijrah yang dibangunnya adalah mesjid yang tidak hanya dimanfaatkan untuk malaksanakan sholat.

Mesjid juga dapat dijadikan tempat bermusyawarah untuk kemakmuran umat, membicarakan hal-hal yang terbaik seperti bagimana cara mengentaskan kemiskinan

"Kami berharapan masyarakat Karya Jaya yang mayoritas adalah merupakan suku Jawa yang terkenal guyub dan kebersamaan yang begitu kuat, kami yakin pembangunan mesjid ini dapat berjalan sesuai dengan harapan warga," katanya.

Sementara itu Ketua panitia pembangunan Waris yang anggota DPRD Tebing Tinggi menyampaikan awalnya Masjid Hasanah hanya merupak surau dan tahun 70 an diganti bentuk bangunannya menjadi mesjid.

Dan saat ini sesuai dengan pertambahan penduduk dan wilayah mesjid ini terasa semakin sempit karena hanya punya lahan pas-pasan

Kerjasama warga dibeli lahan sekitar mesjid digunakan untuk pembangunan mesjid yang lebih baik dan diperkirakan menelan biaya Rp2 miliar dalam jangka waktu dua tahun penyelesaianya.(fit)