Hasyim Minta Pihak Kepolisian Tingkatkan Patroli Keamanan Di Kota Medan -->

Hasyim Minta Pihak Kepolisian Tingkatkan Patroli Keamanan Di Kota Medan

Jumat, 18 Oktober 2019

Medan | SNN - Plt. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, Hasyim SE meminta kepada pihak Kepolisian, khususnya Polrestabes Medan dan jajarannya untuk meningkatkan keamanan di wilayah hukumnya.

Hal ini dikatakan Hasyim saat menanggapi peristiwa perampokan disertai penganiayaan yang dialami Jafline di depan Apotek Jalan MH Thamrin, Kelurahan Pandau Hulu, Kecamatan Medan Area, Kamis (17-10-2019) sekitar puku 09.30 WIB, saat hendak belanja ke Pasar Rame yang berada dibelakang Gedung Thamrin Plaza, Kota Medan.

Akibat dari kejadian tersebut, warga Jalan Pabrik Tenun, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan mengalami luka-luka diduga karena dipukuli oleh para pelaku. Kini kasusnya masih dalam penyelidikan Polsek Medan Area.

“Kita meminta kepada kepolisian Polrestabes Medan dan jajaran termasuk Polsek-Polsek untuk meningkatkan keamanan dengan memperbanyak patroli terutama di daerah titik-titik rawan dan padat. Sebab, dari kejadian yang dialami warga Medan yang merupakan etnis Tionghoa ini, kita meyakini pelaku kejahatan dan pelaku kriminalitas tidak lagi beraksi di tempat sepi dan pada malam hari, namun, beraksi di pagi hari dan ditempat keramaian,” tegas Hasyim.

Ia juga menambahkan, Patroli yang dilakukan dapat dalam bentuk patroli dengan mengunakan kenderaan bermotor seperti mobil patroli dan sepeda motor, dengan berpakaian seragam Polisi agar terlihat dan menggunakan pakaian preman, untuk penyamaran.

Hasyim juga meminta kepada pihak Kepolisian untuk melakukan tindakan tegas dengan menembak ditempat para pelaku kejahatan yang diketahui melakukan aksi perampokan terutama ditempat-tempat keramaian, untuk membuat efek jera bagi setiap pelaku kejahatan kriminal.

“Ada daerah Jalan Asia, Wahidin, Thamrin, Kapten Jumhana, dan daerah lainnya lagi di Kota Medan, itu daerah yang perlu dijaga sekali, sebab pelaku kejahatan tidak melihat waktu lagi. Hidupkan kembali patroli secara terus menerus agar tercipta Kamtibmas dan masyarakat juga akan merasa terjamin keamanannya,” ucap Hasyim.(torong/fit)