Dewan Dukung Pemko Medan Lakukan Program Validasi Warga Miskin

Advertisement

Dewan Dukung Pemko Medan Lakukan Program Validasi Warga Miskin

Minggu, 06 Oktober 2019

Medan | SNN - anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, T. Bahrumsyah mendukung program validasi warga miskin yang ada di kota Medan, agar pendataan masyarakat miskin di Kota Medan dilakukan secara efektif. Hal itu dikatakannya kepada sejumlah awak media di The Hill Hotel & Ressort, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Selasa (02-10-2019).

Politisi dari Fraksi PAN ini menyebutkan, selama ini di Kota Medan tidak pernah melakukan validasi terhadap warga miskin.

“Ini yang kita sayangkan dan sesalkan, sebab sampai saat ini, selama 5 (lima) tahun data warga miskin di kota Medan masih simpang siur dan terkesan copy paste,” ucapnya.

Untuk itu, anggota dewan ini meminta, agar pelaksanaan validasi warga miskin itu dapat terlaksana dengan baik, sehingga program yang telah direncanakan DPRD Kota Medan antara lain Universal High Coverage (UHC), yang harus di selenggarakan serentak bagi warga Kota Medan pada tahun 2021 salah satunya adalah program BPJS Kesehatan kelas tiga dari pemerintah dengan menggunakan dana dari APBD pemko Medan.(torong/fit)