Wali Kota Eldin Buka Festival Kuliner Kota Medan -->

Wali Kota Eldin Buka Festival Kuliner Kota Medan

Sabtu, 21 September 2019

Medan | SNN - Sebanyak 102 pelaku kuliner mengikuti Festival Kukiner Kota Medan (FKKM) yang berlangsung mulai 20-22 September di Lapangan Merdeka Medan,Jumat (20-09-2019). Event kuliner yang digelar rutin setiap tahun ini dibuka langsung Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH. Selain mengenalkan sekaligus mempromosikan keanekaragaman kuliner, FKKM juga diharapkan semakin mengukuhkan Kota Medan sebagai salah satu kota kuliner terbaik di Indonesia.

"Selain terkenal dengan kemajemukannya yang terdiri dari suku, budaya, agama dan adat istiadat yang beragam, Kota Medan juga dikenal sebagai kota kuliner karena memiliki aneka ragam makanan. Artinya, berbagai macam makanan tradisionil yang merupakan warisan leluhur ada di Kota Medan yang kita cintai bersama ini," kata Wali Kota.

Dihadapan Ketua DPRD Kota Medan Hasyim SE, Kadis Pariwisata Kota Medan Agus Suriono, sejumlah pimpinan OPD  di lingkungan Pemko Medan serta ratusan pengunjung, Wali Kota selanjutnya menyampaikan rasa bangganya karena kuliner di Kota Medan saat ini terus berkembang. Kondisi ini terjadi karena kuliner saat ini tidak lagi hanya sekedar memenuhi kebutuhan pokok tetapi telah menjadi life style (gaya hidup).

"Alhamdulillah kondisi ini membuat kuliner di Kota Medan semakin marak dengan mengusung cita rasa baru. Saya harap hal ini tentunya menjadi motivasi bagi para pelaku kulineruntuk dapat mengolah bahan-bahan makanan atau masakan tradisional menjadi hidangan yang lebih kekinian," harapnya.

Wali Kota berharap agar FKKM dapat menyemarakkan dunia kuliner di ibu kota Provinsi Sumut ini. Tidak hanya makanan tradisional tetapi juga jajanan maupun penganan kekinian. Apalagi festival kuliner ini sudah menjadi agenda sehingga rutin digelar setiap tahun. “Event ini harus menjadi dorongan agar orang Medan dapat menciptakan trend masakan modern dengan cira rasa lokal yang hanya memiliki dua rasa yakni enak dan enak sekali," paparnya.

"Untuk itulah saya mengajak warga Kota Medan agar datang beramai-ramai bersama anggota keluarganya guna menikmati aneka kuliner, apalagi FKKM digelar sampai malam hari disertai aneka hiburan," imbau Agus Suriono. (torong/fit)