Wali Kota : Buka Jaringan Antara Orang Tua Murid Dengan Guru Manfaatkan Kemajuan IT -->

Wali Kota : Buka Jaringan Antara Orang Tua Murid Dengan Guru Manfaatkan Kemajuan IT

Selasa, 10 September 2019


Tebing Tinggi | SNN - Wali Kota Tebing Tinggi minta semua jajaran kepala sekolah dan guru-guru di Tebing Tinggi tampa kecuali agar membuka jaringan dengan para orang tua murid dengan memanfaatkan kemajuan IT, misalnya dengan membuka group WhatsApp (WA).

Hal disampaikan Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan bersama unsur FKPD pada sosialisasi pencegahan penggunaan narkoba,kekerasan sosial dan paham radikalisme kepada seluruh Kepsek SD,SMP,SMA dan SMK Negeri dan Swasta se Kota Tebing Tinggi Selasa (09-09-2019) di Balai Kota.

Ada beberapa hal yang diingatkan Wali Kota dalam pemberantasan narkoba yang harus dilakukan diantaranya masukan interprestasi tentang narkotika dalam mata pelajaran.

Perlu pelatihan, penyluhan bagi para siswa disekolah untuk melakukan perlawanan bersama-sama untuk pencegahan Narkotika.

Untuk pencegahan kekerasaan seksual diingatkan Wali Kota jangan percaya kepada pihak lain, dan tanamkan pada diri anak-anak bahwa tubuhmu adalah milikmu bukan milik orang lain.dan tidak menggenakan pakaian seksi.

Untuk pencegahan Radikalisme dimulai dari diri sendiri, dengan menanamkan prinsip bahwa segala sesuatunya itu ada tatanannya tidak bisa berbuat sesuka hati.

Wali Kota berpesan agar kepala sekolah menyampaikan apa yang diperoleh dalam sosialisasi ini kepada guru-gurunya, termasuk Kepsek SMAN kalau gak mau patuh saya akan laporkan ke Gubernur untuk hengkang saja dari Tebing Tinggi, katanya.

Dalam sosialisasi yang diadakan Dinas Pendidikan Tebing Tinggi sebagai nara sumber Kapolres AKBP.Sunadi, Kajari M.Novel dan Dandim 0204-DS Letkol Kav.Syamsul Arifin serta BNNK Tebing Tinggi

Para narasumber menyampaikan materinya sesuainya bidang tugasnya masing-masing, yang pada prinsipnya pemberatasan dan pencegahanya bisa dilakukan effentif melalui, kepdulian orang tua, guru-guru dan segenap lapisan masyarakat.(fit)