Pokja PWI Medan Terbentuk

Advertisement

Pokja PWI Medan Terbentuk

Rabu, 25 September 2019

Medan | SNN - Pengurus Unit Kelompok Kerja (Pokja) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Medan  telah terbentuk.

Hal ini berdasarkan Surat Keputusan PWI Provinsi Sumatera Utara Nomor 03/SK/PWI-SU/IX/2019.

Ketua PWI Sumut, H Hermansjah SE didampingi Sekretaris Edward Thahir S.Sos, Wakil Ketua Bidang Organisasi Drs Khairul Muslim, Rabu (25-09-2019) di Republicco Cafe pada saat penyerahan SK kepengurusan mengatakan, terbentuknya Pokja PWI Kota Medan sudah sejak lama direncanakan.

Namun dengan berbagai hal baru terbentuk pada 24 September 2019.Dengan terbentuknya Pokja ini, lanjut Hermansjah, akan lebih memudahkan PWI Sumut dalam menjalankan program-program kerja organisasi.

 "Selama ini kerja sama dengan Pemko Medan selalu terganjal dengan persoalan administrasi dan aturan yang mengikat. Dengan terbentuknya Pokja PWI Kota Medan maka kerja sama antara Pemko Medan dengan PWI akan lebih mudah dan bersinergi.

Terutama bidang peningkatan sumber daya manusia dan program-program pembangunan lainnya," ujarnya.

Herman meminta  kepada seluruh pengurus Pokja PWI Medan agar dapat menjalankan amanah organisasi dengan baik, dan bekerja sesuai amanat Peraturan Dasar/Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) organisasi, serta kebijakan dan program PWI Sumut.

Ketua Bidang Organisasi PWI Sumut, Khairul Muslim menambahkan, terbentuknya Pokja PWI Kota Medan merupakan perpanjangantangan PWI Sumut untuk menjalankan program kerja organisasi, khususnya di Kota Medan. Dicontohkan, program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi wartawan di Medan melalui Uji Kompetensi yang disyaratkan oleh Dewan Pers, tidak bisa dijangkau oleh PWI Sumut karena berbagai persyaratan administrasi Pemerintah Kota Medan.

Karenanya, dengan terbentuknya Pokja PWI Kota Medan berbagai program kerja organisasi akan lebih mudah terlaksana.

Ketua Pokja PWI Kota Medan, Rifki Warisan mengatakan, siap menerima amanah organisasi yang diberikan kepadanya. Program-program kerja akan dilaksanakan sesuai dengan tugas organisasi.
Dalam waktu dekat sebagai program jangka pendek adalah melaksanakan uji kompetensi bagi wartawan yang bertugas di Kota Medan," ujar  Rifki.

Adapun Pengurus Kelompok Kerja Wartawan Kota Medan Periode 2019-2020 adalah Ketua Rifki Warisan (Harian Medan Pos), Wakil Ketua Zulkifli Harahap (Harian Waspada), Wakil Ketua Fachrur Rozi (Akses.co), Sekretaris Sugiatmo (Harian Analisa), Wakil Sekretaris Donna Ester Hutagalung (Harian SIB), Bendahara Hafnida Dalimunthe (Tobasatu.com), Wakil Bendahara Ahmad Fuad (Harian Andalas). (torong/fit)